Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pebalap MotoGP Rebutan BMW M3 Touring Terbaru

Kompas.com - 07/08/2022, 09:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada musim MotoGP 2022, pemenang dari BMW M Award akan diberikan satu unit BMW M3 Touring terbaru. Mobil bergaya station wagon berperforma tinggi dari BMW ini sebenarnya baru diperkenalkan pada ajang Goodwood Festival Of Speed Juni lalu.

Perlu diketahui, BMW M Award adalah penghargaan bagi pebalap MotoGP dengan hasil kualifikasi terbaik. Tahun lalu, Fabio Quartararo berhasil jadi pemenangnya dan membawa pulan BMW M5 CS.

Dikuti dari Carscoops.com, BMW M3 Touring yang jadi hadiah BMW M Award merupakan salah satu produksi pertama yang keluar dari pabrik. Mobil spesial tersebut dikelir frozen black atau hitam doff.

Baca juga: Porsche Siapkan SUV Listrik Pesaing BMW iX

Hadiah di MotoGP BMW M Award 2022CARSCOOPS.COM Hadiah di MotoGP BMW M Award 2022

Spesifikasinya, mesin yang digunakan adalah 3.000 cc inline 6 yang menghasilkan tenaga 503 TK dan torsi 690 Nm. Tenaga tadi disalurkan ke empat roda dengan sistem M xDrive dan transmisi otomatis delapan percepatan.

Baca juga: Mana Lebih Baik, Ganti Ban Mobil Sepasang atau Satuan?


Hadiah dari BMW M Award ini akan ditampilkan pada MotoGP Inggris di Silverstone Minggu, (7/8/2022). Selain itu, pada GP Inggris ini safety car BMW M3 Touring akan melakukan debut.

Hadiah yang spesial ini dipilih untuk merayakan 50 tahun BMW M. Selain itu, tahun 2022 juga bertepatan dengan BMW M Award ke 20 di MotoGP sejak 2003.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com