Salin Artikel

Pebalap MotoGP Rebutan BMW M3 Touring Terbaru

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada musim MotoGP 2022, pemenang dari BMW M Award akan diberikan satu unit BMW M3 Touring terbaru. Mobil bergaya station wagon berperforma tinggi dari BMW ini sebenarnya baru diperkenalkan pada ajang Goodwood Festival Of Speed Juni lalu.

Perlu diketahui, BMW M Award adalah penghargaan bagi pebalap MotoGP dengan hasil kualifikasi terbaik. Tahun lalu, Fabio Quartararo berhasil jadi pemenangnya dan membawa pulan BMW M5 CS.

Dikuti dari Carscoops.com, BMW M3 Touring yang jadi hadiah BMW M Award merupakan salah satu produksi pertama yang keluar dari pabrik. Mobil spesial tersebut dikelir frozen black atau hitam doff.

Spesifikasinya, mesin yang digunakan adalah 3.000 cc inline 6 yang menghasilkan tenaga 503 TK dan torsi 690 Nm. Tenaga tadi disalurkan ke empat roda dengan sistem M xDrive dan transmisi otomatis delapan percepatan.

Hadiah dari BMW M Award ini akan ditampilkan pada MotoGP Inggris di Silverstone Minggu, (7/8/2022). Selain itu, pada GP Inggris ini safety car BMW M3 Touring akan melakukan debut.

Hadiah yang spesial ini dipilih untuk merayakan 50 tahun BMW M. Selain itu, tahun 2022 juga bertepatan dengan BMW M Award ke 20 di MotoGP sejak 2003.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/07/092100615/pebalap-motogp-rebutan-bmw-m3-touring-terbaru

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.