Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi BMW X4 xDrive30i M Sport yang Meluncur Hari Ini

Kompas.com - 28/07/2022, 17:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Indonesia baru saja meluncurkan BMW X4 xDrive30i M Sport, pada Kamis (28/7/2022).

Bicara soal eksterior, BMW X4 xDrive30i M Sport memang memiliki tampilan yang tak jauh berbeda dari BMW X4 M Competition yang telah meluncur lebih dulu, tepatnya pada awal Juli lalu.

BMW X4 xDrive30i M Sport mengadopsi bahasa desain New BMW X3 untuk bagian depan, tetapi menambahkan fitur pembeda eksklusif dalam bentuk kidney grille mesh yang akrab dengan model BMW sport lainnya.

Baca juga: Baterai Remote Lemah, Begini Cara Buka Pintu Mobil

Pada bagian samping, fitur yang juga mencolok adalah air intake yang diatur secara vertikal dan memanjang miring ke bawah.

Sementara di bagian belakang tampilannya begitu rapi dengan peningkatan proporsi permukaan yang dicat, dengan reflektor yang sekarang ditempatkan secara vertikal dan lebih rendah di bemper.

BMW X4 xDrive 30i M Sport@chongky BMW X4 xDrive 30i M Sport

Adapun pada bagian belakang kini membentuk desain yang lebih tajam dan jelas berkat lampu belakang yang menonjolkan lebar kendaraan dalam desain tiga dimensinya.

Berlanjut ke bagian interior, BMW X4 xDrive30i M Sport menghadirkan sport seats dengan pelapis Sensatec untuk pengemudi dan penumpang.

Trim interior diberikan finishing dalam aluminium Rhombicle gelap sebagai standar lengkap dengan setir kemudi kulit dalam warna BMW M.

Sama seperti model BMW lainnya, BMW X4 xDrive30i M Sport sudah mengadopsi konsol tengah sebagai standar, yang bisa digunakan untuk mengatur layar sentuh lebih besar sebesar 12,3 inci.

Baca juga: Setelah Toyota GR Supra, BMW Z4 Juga Kebagian Transmisi Manual

BMW X4 xDrive 30i M Sport@chongky BMW X4 xDrive 30i M Sport

Tak lupa, panoramic glass roof dengan dimensi besar kembali diaplikasikan di BMW X4 xDrive30i M Sport untuk menambah kelapangan kabin.

Bicara soal jantung pacu, BMW X4 xDrive30i M Sport dilengkapi dengan mesin bensin 2.0 L yang menggunakan teknologi BMW TwinPower Turbo dengan High Precision Direct Injection, Double-Vanos variable camshaft control dan Valvetronic fully variable valve timing.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 252 hp dan torsi maksimum 350 Nm, sekaligus mencatat konsumsi bahan bakar 12.7 km per liter dan emisi hingga 180 g/km.

Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi Steptronic 8-percepatan yang juga dilengkapi dengan predictive gear shift yang terhubung dengan sistem navigasi kendaraan, memungkinkan perpindahan gigi dengan skenario terbaik.

BMW X4 xDrive30i M Sport @chongky BMW X4 xDrive30i M Sport

Baca juga: Ragam Promo Menarik Mobil Listrik di PEVS 2022

Sports Activity Coupe dari BMW ini juga sudah dilengkapi dengan fitur keamanan yang canggih sebagai standar, seperti Dynamic Stability Control (DSC), Dynamic Traction Control (DTC), hingga Hill Descent Control (HDC) dan Driving Assistant termasuk Lane Departure Warning, Lane Change Warning, Front Collision Warning with Brake Intervention, Crossing Traffic Warning Rear, dan Rear Collision Prevention.

Menyoal harga, BMW X4 xDrive30i M Sport ditawarkan dengan banderol Rp. 1.447.000.000,- off-the-road.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com