Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Debut di GIIAS 2022, ALVA Bakal Meriahkan Skuter Bongsor Elektrik

Kompas.com - 01/08/2022, 19:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 akan berlangsung pada 11-21 Agustus 2022 di ICE, BSD City. Pameran ini akan jadi debut motor listrik baru bernama ALVA.

Rainier Haryanto, Managing Director Ilectra Motor Group (IMG) pemegang merek ALVA mengatakan, sebagai pemain baru di industri otomotif, pihaknya siap dan berkomitmen terjun di dunia elektirifikasi.

Baca juga: Laga HRSC Kembali Digelar, Undang Penantang dari Internasional

Ilustrasi pameran GIIAS Surabaya 2021KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ilustrasi pameran GIIAS Surabaya 2021

“Kami ingin berkontribusi dalam upaya penurunan emisi gas buang di Indonesia. Oleh sebab itu, pada tahap pertama ini fokus kami adalah dengan memasarkan kendaraan listrik roda dua,” ungkap Rainier dalam keterangan resmi, Senin (1/8/2022).

Detail produknya masih belum diungkap, namun dijelaskan bahwa motor tersebut skuter dengan kemampuan performa tak kalah dari skutik berbahan bakar bensin 150cc.

Terlihat dari flyer yang disebar, motor ALVA memilki desain ala skuter bongsor. Bagian dek tengah seperti halnya Yamaha Nmax atau E01 dan Honda PCX 160 atau PCX Electric.

Baca juga: Mitsubishi Janji Percepat Inden New Colt L300

Pintu masuk GIIAS Surabaya 2021KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Pintu masuk GIIAS Surabaya 2021

“Dibentuknya Ilectra Motor Group berfokus untuk menjaga solusi mobilitas dengan produk pertamanya adalah di kendaraan roda dua," kata Rainier.

"Nanti di GIIAS dapat dilihat kendaraan motor listrik yang lebih mirip seperti maxi scooter dengan torsi mendekati 44,5 Nm atau setara dengan motor berkapasitas 150 cc,” ungkap Rainier.

Selain ALVA, tahun ini GIIAS 2022 juga dimeriahkan beberapa merek motor mulai Honda, Benelli, CF Moto, Exotic Bike, Gelis, Keeway, Minerva, Pacific Bike, Segway, Selis, SM Motor, SYM dan Wmoto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com