Truk yang Tersangkut JPO di Bekasi Sudah Dievakuasi

Kompas.com - 01/08/2022, 18:43 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Petugas telah mengevakuasi truk membawa tangki yang tersangkut pagi ini di jembatan penyeberangan orang (JPO) di kawasan Kranji, Bekasi Kota, Jawa Barat (Jabar).

Lalu lintas di depan mall Kranji Bekasi arah Harapan Indah alami kepadatan. Namun kini kawasan tersebut dilaporkan telah normal kembali sore ini.

Baca juga: Laga HRSC Kembali Digelar, Undang Penantang dari Internasional

“Sudah dievakuasi dan lalu lintas sudah normal,” kata Kasat Lantas Polresta Bekasi Kota, AKBP Agung Pitoyo dikutip dari NTMC Polri, Senin (1/8/2022).

Belum diketahui penyebab truk dengan muatan tangki berwarna hitam itu bisa tersangkut di JPO yang berada depan Grand Mall Kranji Bekasi Kota. Evakuasi dilakukan dengan mengubah posisi ban.


“Ban dicopot dulu, posisi ban diubah jadi lebih pendek,” kata Kanit Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli (Turjawali) AKP Ganda Siburian dikutip dari keterangan yang sama.

Ganda mengatakan sempat mengerahkan seluruh anggotanya untuk penanganan arus lalu lintas. Sebab, tersangkutnya truk di JPO tersebut sempat menyebabkan kemacetan panjang.

One way dan contraflow kembali dilakukan JASA MARGA One way dan contraflow kembali dilakukan

 Baca juga: KTM-Bajaj Bakal Kolaborasi Bikin Motor Listrik High End

“Betul, sopir tidak tahu karena dia nyetir saja. Tapi biasanya memang ada tim pengawalan yang menunjukkan rute yang aman, seperti kalau truk bawa trafo. Jadi dicek lebar jalan, dan tinggi jembatan dahulu seharusnya,” kata Ganda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.