Honda Bakal Bocorkan Langkah Era Kendaraan Listrik di Indonesia

Kompas.com - 01/08/2022, 19:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya akan mengungkap langkah menuju era elektrifikasi kendaraan bermotor di Indonesia pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), 11-22 Agustus 2022.

Dalam kesempatan sama, perseroan juga akan melakukan edukasi sekaligus ke masyarakat dalam negeri. Sehingga saat benar-benar diluncurkan penyerapan pasar cukup baik.

"Semua mobil terbaru kami akan ada di situ (GIIAS 2022). Kemudian sekarang juga kita sudah lebih banyak menyampaikan visi mengenai elektrifikasi Honda, termasuk untuk di Indonesia," kata Yulian Karfili, PR & Digital Manager HPM di Jakarta, Senin (1/8/2022).

Baca juga: Lebih dari 50 Persen Loyalis Honda Beli Mobil Tanpa Test Drive

Honda HR-V Hybrid khusus untuk pasar domestik Jepang.Indianautosblog Honda HR-V Hybrid khusus untuk pasar domestik Jepang.

"Nanti akan ada lebih banyak informasi yang disampaikan di sana," tambahnya.

Hanya saja ia belum memastikan apakah kendaraan listrik yang hendak dibawa dan dipasarkan ke Indonesia juga akan dipamerkan atau tidak.

Tapi apabila mengacu dari beberapa informasi sebelumnya, kemungkinan besar teknologi hybrid yang bakal dikenalkan dahulu untuk masyarakat dalam negeri, sebelum pada akhirnya masuk ke kendaraan listrik penuh.

"Untuk mobilnya, nanti kita lihat di sana. Tapi massage-nya kita akan sampaikan visi elektrifikasi Honda, termasuk di Indonesia akan seperti apa. Selama ini kan kita bilangnya masih mempelajari," ucap Karfili lagi.

Baca juga: Segini Jumlah Kendaraan Listrik di Indonesia per Juli 2022

Honda All New HR-V hybrid yang sudah meluncur di Thailand pada November 2021Sattaphan Kantha Honda All New HR-V hybrid yang sudah meluncur di Thailand pada November 2021

Sebelumnya, Business Innovation and Sales & Marketing PT HPM Yusak Billy mengatakan bahwa untuk memperkenalkan kendaraan listrik di Indonesia perlu sosialisasi secara gencar.

Adapun model perdananya, perseroan akan menghadirkan produk dengan segmen yang sedang mengalami pertumbuhan di masa kini dan mendatang.

"Kami rasa hybrid salah satu jembatan yang baik sebelum menuju ke full baterai," tutur Billy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.