Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Bus Baru Laksana, Generasi Penerus Legacy SR2 Segera Hadir

Kompas.com - 29/06/2022, 14:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar kehadiran bus baru dari Karoseri Laksana mulai muncul di media sosial. Bisa dilihat pada foto yang diunggah akun Freshbus, terdapat kertas penawaran bus baru dari karoseri yang bermarkas di Ungaran Jawa Tengah.

Pada foto tersebut, nampak dilingkari pada poin nomor 12, tertulis bodi LEGACY SR3 HD DG. Selain itu, di bawahnya juga terdapat tulisan Suites Class.

Mengingat untuk bodi bus besar Laksana saat ini yaitu Legacy SR2, sedangkan ini SR3. Berarti bus yang tertulis pada kertas tersebut nampaknya akan menjadi generasi baru dari Legacy SR2.

Baca juga: Begini Seharusnya Cara Sopir Mengendalikan Bus di Jalan Menurun

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by freshbus (@freshbus)

 

Kemudian, kalau dibedah lagi, singkatan seperti HD dan DG bisa saja berarti High Deck dan Double Glass. Artinya bus ini punya dimensi layaknya high deck bus, sekitar 3,7 meter dan model kaca depannya ganda.

Selain itu, tertulis juga Suites Class di bagian bawah kode tadi. Nampaknya bodi bus baru yakni Legacy SR3 akan memakai varian kabin suites yang punya 22 tempat duduk personal dengan bangku rebah yang nyaman.

Kemudian, pada poin nomo 13, tertulis juga kalau dasbor yang digunakan adalah model baru untuk pameran. Berarti akan ada ubahan desain juga pada bagian dasbor untuk bus baru ini.

Baca juga: Cara Beli Pertalite Pakai Aplikasi MyPertamina


Lalu, kata pameran apa mungkin bus baru dari Laksana yakni Legacy SR3 akan dipamerkan dalam waktu dekat? mengingat Laksana turut serta dalam acara GIIAS 2022 Agustus mendatang.

Bocoran yang redaksi dapatkan, Laksana akan membawa bus besar model baru di acara tersebut. Penasaran akan seperti apa bentuk dari generasi baru bus dari Laksana yang biasanya kerap membawa inovasi ke bodi bus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com