Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kasus Sopir Pajero Sport dan Pengendara Toyota Yaris Berujung Damai

Kompas.com - 23/05/2022, 19:13 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasus perseturuan antara pengemudi mobil Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Yaris di ruas jalan tol arah Tomang, Jakarta Barat, berakhir damai.

Diketahui, sopir Toyota Yaris berinisial YAS mencabut laporannya di Polda Metro Jaya. Pencabutan laporan tersebut dilakukan setelah pengemudi Pajero Sport alias WY diamankan oleh penyidik Polda Metro Jaya.

Sebelumnya pihak kepolisian juga telah melakukan mediasi kepada kedua pihak. Hasilnya, sopir Toyota Yaris mengaku sudah berdamai dan memaafkan WY yang sempat melakukan penganiayaan terhadapnya di sebuah gerbang tol.

Baca juga: Sopir Pajero Sport yang Tampar Pengemudi Yaris, Pakai Mobil Nama Perusahaan

“Saat ini saya sudah mencabut laporannya. Seluruh masalah sudah kami selesaikan, benar-benar secara damai dan sudah baikan,” ucap YAS dikutip dari Kompas.com, Senin (23/5/2022).

Pada kesempatan yang sama, WY juga turut menyampaikan permintaan maaf atas tindakannya. Ia mengatakan, bahwa cekcok yang berujung penganiayaan terhadap YAS hanya kesalahpahaman.

“Iya karena salah paham, enggak ada niat kejahatan atau apapun,” kata WY.

Sebelumnya aksi arogan pengemudi Pajero kepada pengendara Yaris sempat terekam kamera dan diunggah di media sosial.

Aksi tersebut diunggah oleh Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem Ahmad Sahroni melalui akun instagram pribadinya @ahmadsahroni88.

Baca juga: Belajar dari Kasus Sopir Pajero Arogan, Ini Perilaku yang Bikin Emosi di Jalan

Kejadian bermula saat pengemudi mobil Mitsubishi Pajero Sport memacu kendaraannya secara ugal-ugalan. Ketika sampai di pintu tol, SUV bongsor itu memotong lajur mobil Toyota Yaris.

Pengemudi mobil Yaris tidak terima, dan enggan untuk memberi jalan, hingga terjadi perseteruan. Bahkan, pengemudi Pajero yang menggunakan kacamata hitam itu terlihat menampar pengendara Yaris.

Kedua pengemudi itu kini memutuskan untuk mengakhiri perseteruan dan menempuh jalur damai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com