Max Verstappen Juara F1 Spanyol, Ambil Alih Pimpinan Klasemen Pebalap

Kompas.com - 23/05/2022, 17:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua pebalap Oracle Red Bull Racing berhasil mengamankan juara kesatu dan podium dua di F1 Spanyol, Minggu (22/5/2022).

Max Verstappen mengisi posisi pertama, Sergio Perez di podium kedua dan George Russel dari Mercedes menempati podium ketiga. Sebagai pemenang lomba, Verstappen mengitari 66 lap selama 1 jam 37:20,475 detik. Sedangkan Perez terpaut 13,072 detik.

Kemenangan Verstappen kali ini cukup banyak kendala, apalagi saat sesi kualifikasi hari Sabtu (21/5/2022) yang membatalkan putaran akhir akibat alami gangguan sistem Drag Reduction System (DRS).

Baca juga: Max Verstappen Raih Kemenangan di GP Miami 2022

Hasil balap F1 Spanyol 2022, Max Verstappen JuaraDOK. EXXONMOBIL Hasil balap F1 Spanyol 2022, Max Verstappen Juara

Gangguan tersebut  membuat pebalap asal Belanda ini batal meraih Pole Position dan harus puas start di posisi dua. Namun, ketika balapan strategi pit stop yang tepat serta performa mesin Red Bull RB18 sangat bisa diandalkan.

Sri Adinegara, Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) mengaku kagum dengan dua pembalap Red Bull Racing yang berhasil dominasi lagi podium tertinggi di ajang Formula 1.

“Tim nampak menyiapkan dengan baik mobil RB18 agar Max Verstappen dan Sergio Perez bisa meraih podium ganda lagi. Bahkan menempatkan Max di posisi tertinggi persaingan titel sementara Juara Dunia F1 2022. Sedangkan Checo meraih lap tercepat di lintasan saat balapan,” ujar Sri Adinegara dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Senin (23/5/2022).

Baca juga: Pengemudi Emosi dan Main Pukul di Jalan, Ini Ancaman Sanksinya

Berkomentar perihal kemenangan yang baru di raih Max mengakui tak semudah yang dibayangkan.

“Saat balapan DRS alami gangguan hal ini membuat balapan kian berat. Kesulitan di awal tapi bagus pada akhirnya. Senang dengan kemenangan ini dan juga untuk Sergio Perez. Merupakan hasil yang baik untuk tim,” ungkap Max.

Sementara itu Perez mengungkapkan bahwa sudah memiliki kepercayaan diri meraih hasil bagus di F1 Spanyol. Hal tersebut membuatnya bisa torehkan waktu tercepat di sirkuit Catalunya hingga 1:24,108 detik.

“Saya merasa mendapat dukungan penuh sepanjang persiapan balapan dan senang bisa di podium untuk kali pertama di GP Spanyol. Balapan yang seru dan ini menjadi hasil tim yang bagus,” jelas pebalap yang akrab dipanggi Checo ini.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.