Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Siapkan 6 Pos Bengkel Siaga di Mudik Lebaran 2022

Kompas.com - 01/05/2022, 08:21 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com— Menyambut libur Hari Lebaran 2022, masyarakat Indonesia telah menyiapkan diri untuk perjalanan mudik. Pemudik dengan kendaraan pribadi tidak luput dari permasalahan yang mendera kendaraan.

Agar perjalanan tetap lancar para pemudik harus mempersiapkan diri dengan mengetahui dimana saja bengkel kendaraan yang buka di Lebaran 2022.

Namun terkadang lokasi dari bengkel resmi kendaraan sulit dijangkau oleh pemudik. Bagi yang pemudik yang berkendara menggunakan kendaraan dari Daihatsu tidak perlu cemas. Tahun ini Astra Siaga Lebaran 2022 kembali hadir untuk memperlancar perjalanan para pemudik.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol 2022, Bagnaia Pole Position Pertama Kali

Service Department Head PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Ratno Yunanto mengatakan telah menyiapkan Pos Siaga Astra dan Bengkel Siaga Astra Daihatsu dari 28 April-8 mei 2022.

“Untuk Pos siaga ada enam titik yang bisa dimanfaatkan oleh pemudik yang tengah melakukan perjalanan,” kata Ratno saat dihubungi oleh Kompas.com belum lama ini.

Keenam titik tersebut yaitu di Cikampek pada km 57, di Cipali pada km 102, Salatiga km 456A, Jombang km 695A, Paiton SPBU 5468310 Utama Raya Krajan Situbondo dan di Lampung pada km 87.

Test Drive Daihatsu Rocky 1.2 L KOMPAS.com/STANLY RAVEL Test Drive Daihatsu Rocky 1.2 L

Ratno menjelaskan jika di setiap pos Siaga Astra akan ada satu orang Service Advisor atau Kepala Regu, dan tiga orang mekanik yang akan membantu para pemudik. 

Kemudian ada pula promosi beli dua liter gratis satu liter oli mesin Astra Shell. Ada juga cek kesehatan atau paramedis dan obat-obatan ringan, emergency service dan perawatan kendaraan dan trade in kendaraan.

Baca juga: Akibat Gunakan Bahu Jalan, HR-V Nyaris Tabrak Mobil yang Sedang Ganti Ban

Di setiap pos bengkel siaga akan dilengkapi dengan fasilitas ac, sofa, TV dan free Wifi yang akan membuat pemudik nyaman saat menunggu. 

“Untuk bengkel siaga Astra yang buka di hari Lebaran ada 65 bengkel Daihatsu yang beroperasi selama libur lebaran untuk melayani pelanggan,” kata Ratno.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com