Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Mudik Lebaran 2022, Ini Pilihan Mobil Bekas Rp 100 Jutaan

Kompas.com - 13/04/2022, 16:02 WIB
Ruly Kurniawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil bekas masih menjadi pilihan orang-orang yang membutuhkan suatu kendaraan bermotor berharga terjangkau dan tanpa inden. Apalagi ketika ingin segera digunakan dalam menyambut periode mudik Lebaran 2022.

Berbekal dana Rp 100 jutaan, pilihan mobil bekas yang tersedia di pasar cukup banyak terutama jika belum memiliki preferensi terhadap satu jenis kendaraan tertentu.

Dimulai dari segmen sedan, dari pantauan di sejumlah bursa mobil bekas daring, terdapat Toyota Vios dan Altis, serta Honda Civic dan City, dengan rentang tahun produksi 2007-2012.

Baca juga: Pilihan Mobil Bekas Rp 50 Jutaan, Bisa Dipakai Mudik Lebaran 2022

Ilustrasi harga mobil bekas Nissan Juke 2012Screenshot OLX Ilustrasi harga mobil bekas Nissan Juke 2012

Untuk harganya, sangat tergantung kondisi fisik mobil dan kelengkapan di dokumennya. Tapi secara rata-rata, berada di Rp 100 juta sampai Rp 110 jutaan dengan model tertingginya Civic dan City tahun 2009.

Beralih ke segmen sport utility vehicle (SUV), ada beragam pilihan model yang bisa dipilih. Mulai duo Toyota Rush-Daihatsu Terios, Suzuki Grand Escudo, Honda CR-V, sampai Nissan X-Trail.

Jajaran mobil Jepang tersebut, kini berada di kisaran Rp 105 juta sampai Rp 110 jutaan dengan rentang tahun produksi 2003-2010. Tapi hati-hati, sebelum digarasikan disarankan untuk mengecek mobil secara rinci.

Mengingat, beberapa model sudah tidak lagi diproduksi sehingga apabila ada komponen tertentu yang rusak bakal sulit untuk membereskannya. Ini termasuk model X-Trail walau terbilang masih muda.

Baca juga: Alternatif Pilihan Mobil Bekas Rp 80 Jutaan untuk Mudik Lebaran 2022

Lapak Mobil tawarkan jasa titip jual mobil bekas di WTC Mangga Dua.KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Lapak Mobil tawarkan jasa titip jual mobil bekas di WTC Mangga Dua.

Apabila bosan dengan mobil buatan Jepang, pembeli bisa memilih Ford Ecosport, Chevrolet Captiva, serta Renault Duster. Walau terkadang tahun produksinya lebih lawas, tapi keberadaan fitur masih bersaing.

Terakhir untuk mobil keluarga bekas berharga Rp 100 jutaan, ada Suzuki Ertiga, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, dan Toyota Avanza lansiran tahun 2012-2015. Kini, kisarannya berada di Rp 105 juta sampai Rp 112 jutaan.

Sementara itu, untuk mobil berdimensi kecil ada Honda Brio, Daihatsu Sirion, Toyota Yaris, Suzuki Swift, dan Mitsubishi Mirage. Kisarannya pun tidak jauh berbeda dari model lain tapi kapasitas penumpangnya hanya 5-orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com