Sambut Mudik Lebaran 2022, Ini Pilihan Mobil Bekas Rp 100 Jutaan

Kompas.com - 13/04/2022, 16:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil bekas masih menjadi pilihan orang-orang yang membutuhkan suatu kendaraan bermotor berharga terjangkau dan tanpa inden. Apalagi ketika ingin segera digunakan dalam menyambut periode mudik Lebaran 2022.

Berbekal dana Rp 100 jutaan, pilihan mobil bekas yang tersedia di pasar cukup banyak terutama jika belum memiliki preferensi terhadap satu jenis kendaraan tertentu.

Dimulai dari segmen sedan, dari pantauan di sejumlah bursa mobil bekas daring, terdapat Toyota Vios dan Altis, serta Honda Civic dan City, dengan rentang tahun produksi 2007-2012.

Baca juga: Pilihan Mobil Bekas Rp 50 Jutaan, Bisa Dipakai Mudik Lebaran 2022

Ilustrasi harga mobil bekas Nissan Juke 2012Screenshot OLX Ilustrasi harga mobil bekas Nissan Juke 2012

Untuk harganya, sangat tergantung kondisi fisik mobil dan kelengkapan di dokumennya. Tapi secara rata-rata, berada di Rp 100 juta sampai Rp 110 jutaan dengan model tertingginya Civic dan City tahun 2009.

Beralih ke segmen sport utility vehicle (SUV), ada beragam pilihan model yang bisa dipilih. Mulai duo Toyota Rush-Daihatsu Terios, Suzuki Grand Escudo, Honda CR-V, sampai Nissan X-Trail.

Jajaran mobil Jepang tersebut, kini berada di kisaran Rp 105 juta sampai Rp 110 jutaan dengan rentang tahun produksi 2003-2010. Tapi hati-hati, sebelum digarasikan disarankan untuk mengecek mobil secara rinci.

Mengingat, beberapa model sudah tidak lagi diproduksi sehingga apabila ada komponen tertentu yang rusak bakal sulit untuk membereskannya. Ini termasuk model X-Trail walau terbilang masih muda.

Baca juga: Alternatif Pilihan Mobil Bekas Rp 80 Jutaan untuk Mudik Lebaran 2022

Lapak Mobil tawarkan jasa titip jual mobil bekas di WTC Mangga Dua.KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Lapak Mobil tawarkan jasa titip jual mobil bekas di WTC Mangga Dua.

Apabila bosan dengan mobil buatan Jepang, pembeli bisa memilih Ford Ecosport, Chevrolet Captiva, serta Renault Duster. Walau terkadang tahun produksinya lebih lawas, tapi keberadaan fitur masih bersaing.

Terakhir untuk mobil keluarga bekas berharga Rp 100 jutaan, ada Suzuki Ertiga, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, dan Toyota Avanza lansiran tahun 2012-2015. Kini, kisarannya berada di Rp 105 juta sampai Rp 112 jutaan.

Sementara itu, untuk mobil berdimensi kecil ada Honda Brio, Daihatsu Sirion, Toyota Yaris, Suzuki Swift, dan Mitsubishi Mirage. Kisarannya pun tidak jauh berbeda dari model lain tapi kapasitas penumpangnya hanya 5-orang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.