NGK Resmi Hadirkan Rantai Motor DID Edisi Valentino Rossi di Indonesia

Kompas.com - 13/04/2022, 13:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT NGK Busi Indonesia, distributor tunggal rantai motor DID, akhirnya resmi merilis rantai khusus edisi Valentino Rossi, DID X VR46 Signature Edition di Jakarta

Rantai motor yang merupakan edisi khusus hasil kolaborasi dengan mantan pebalap MotoGP asal Italia, yang juga brand ambassador global DID ini, diklaim jadi momen istimewa.

Pasalnya, menurut Ardhieta Wicaksana, Marketing Manager PT NGK Busi Indonesia, kehadiran edisi khusus dari rantai ini sudah cukup dinanti para pecinta roda dua, khususnya loyalis The Doctor, di Indonesia

Baca juga: Sebanyak 27.791 Pelanggar Kecepatan di Jalan Tol Terekam Kamera ETLE

"DID X VR46 Signature Edition ini sebenarnya sudah lama ditunggu, dan berkat antusiasme para penggemar VR46 dan pemilik speed shops di Indonesia, kami berhasil meyakinkan pihak DID agar dapat mendatangkan seri special edition ini," ujar pria yang akrab disapa Wicak, saat konferensi pers di Kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (13/4/2022).

Rantai Motor DID X VR46 Signature EditionKOMPAS.com/STANLY RAVEL Rantai Motor DID X VR46 Signature Edition

Lebih lanjut Wicak mengatakan, rantai DID VR46 hadir dengan spesifikasi khusus dengan material siap balap namun tetap kompeten digunakan harian dengan memastikan keseimbangan performa dan durabilitas.

Secara kualitas, rantai motor ini juga memiliki masa pakai yang panjang dengan hadirnya teknologi seal X-Ring khas DID yang mampu menekan adanya gesekan atau friksi saat digunakan.

Teknologi Direct Energy Transfer hasil pengembangan DID dari riset panjang penggunaan dalam ajang balap MotoGP juga ikut diterapkan.

Baca juga: NGK Tawarkan Pilihan Rantai Motor DID Sesuai Kubikasi Mesin

Pengaplikasiannya, diklaim mampu menjaga pin rantai tetap rigid saat motor diajak berakselerasi ekstrim yang membuat suplai tenaga dari mesin bisa tersalurkan dengan sempurna ke roda.

"Tampilan edisi khusus ini juga dikemas istimewa, karena menjadi satu-satunya rantai DID yang memiliki warna emas pada bagian pelat rantai bagian dalam, dan silver di bagian luar. Selain itu, untuk master link diberi warna khas The Doctor lengkap bersama grafir VR46," ucap Wicak.

Wicak mengatakan, DID X VR46 Signature Edition sudah mulai didistribusikan ke beberapa speed shop dan bisa diaplikasi semua jenis motor yang menggunakan rantai penggerak.

Mulai dari kapasitas mesin di bawah 100 cc sampai 1.000 cc, dengan tiga pilihan ukuran, yakni 428, 520, dan 525. Bagi yang tertarik, rantai yang masuk dalam line-up premium ini dipasarkan mulai dari Rp 1 jutaan.

Baca juga: Bos Repsol Honda Sebut Marquez Selangkah Lebih Maju dari Para Rival

Rantai Motor DID X VR46 Signature EditionKOMPAS.com/STANLY RAVEL Rantai Motor DID X VR46 Signature Edition

"Kami berkomitmen memberikan yang terbaik bagi konsumen di Indonesia. Karena itu, tida ada yang perlu dikhawatirkan apabila membeli rantai DID yang diedarkan resmi oleh PT NGK Budi Indonesia karena kualitasnya telah terjamin," kata Advisor PT Daido Indonesia Manufacturing Hiroki Nakagawa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.