Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor China Tiru Ducati Panigale V4 dan Streetfighter V4

Kompas.com - 19/01/2022, 10:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber visordown

BEIJING, KOMPAS.com - Pabrikan sepeda motor asal China, Moxiao, melansir Moxiao MX650 dan MX500. Kedua motor ini merupakan kloningan alias tiruan Ducati Panigale V4 dan Streetfighter V4.

Sebetulnya saat ini kloningan motor asal China bukan hal yang mengagetkan lagi. Sebab diketahui sebelumnya sudah ada beberapa merek yang meniru motor-motor dari pabrikan lain.

Baca juga: Kasatlantas Depok Bantah Mau Menyelenggarakan Street Race

Motor China Moxiao MX650 merupakan motor kloningan Ducati Panigale V4.Foto: Visordown Motor China Moxiao MX650 merupakan motor kloningan Ducati Panigale V4.

Mengutip Visordown, untuk MX650 yang meniru Panigale V4 terlihat cukup mirip meski proporsinya berbeda. Lampu depannya memang mirip Panigale V4 lengkap dengan sayap atau aero body besar di samping.

Adapun fairing sampingnya terlihat cukup sederhana. Kaki-kakinya tampak padat, dengan suspensi belakang model horisontal. Kemudian spionnnya terlihat gemuk.

Meski tampilannya mirip tapi soal teknis sangat berbeda. Moxiao MX650 mengusung mesin 650cc, 2-silinder yang mampu menghasilkan 60 tk dengan kecepatan tertringgi 119 kpj.

Baca juga: Lelang Mazda CX-5 Rakitan 2019, Buka Harga Mulai Rp 470 Juta

Motor China Moxiao MX500 merupakan motor kloningan Ducati Streetfighter V4.Foto: Visordown Motor China Moxiao MX500 merupakan motor kloningan Ducati Streetfighter V4.

Adapun Moxiao MX500 meniru desain Streetfighter V4. Kesan galak dan agresif ditonjolkan dari gutaran tajam. Meski tampilannya mirip ada kesan MX500 merupakan versi murah.

Sebab Streetfighter V4 menonjolkan karakter mesin. Sedangkan yang mengusung mesin MX500 kurang "berotot" sehingga bagian mesinnya justru fairing lengkap dengan aero body.

MX500 mengusung mesin 471cc, 2-silinder yang menghasilkan 44 tk dan mampu menghasilkan kecepatan tertinggi 119 kpj.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber visordown
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com