Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vespa Elettrica RED, Kolaborasi Ketiga Organisasi Kesehatan

Kompas.com - 30/12/2021, 19:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Vespa kembali berkolaborasi dengan RED, organisasi nirlaba yang didirikan oleh Bono dan Bobby Shriver dengan meluncurkan Vespa Elettrica RED.

Vespa Elettrica RED merupakan kolaborasi ketiga antara Vespa dengan RED, setelah kehadiran Vespa 946 RED pada 2017 serta Vespa Primavera RED pada tahun 2020.

Baca juga: Cara Aman Berkendara Jarak Jauh di Malam Hari

"Elettrica RED adalah produk eksklusif ketiga yang dihasilkan dari kemitraan jangka panjang ini, yang mewujudkan komitmen terhadap kesehatan global dan menghormati lingkungan dan planet," tulis Vespa dalam keterangan resmi, Kamis (30/12/2021).

Vespa Elettrica REDFoto: Vespa Vespa Elettrica RED

Elettrica RED pertama kali diperkenalkan di EICMA 2021. Sama seperti varian RED yang lain, skuter listrik pertama Vespa itu dilabur warna merah yang khas. Mulai dari bodi, pelek depan belakang dan jok.

Sebagai pemanis aksen krom terletak di jengger sepatbor depan, lis lampu depan, lis pelek, lis bodi, spion, dan pegangan belakang.

Bekerja sama dengan RED, Vespa ingin memperlihatkan bahwa produknya bukan cuma ramah lingkungan tapi juga ikut mendukung upaya kesehatan masyarakat luas.

Baca juga: Batch Pertama Suzuki Gixxer SF250 Sudah Habis Terjual

Vespa Elettrica REDFoto: Vespa Vespa Elettrica RED

Vespa mengatakan, setiap pembelian Elettrica RED untuk mendukung Global Fund, salah satu penyandang dana kesehatan global di dunia serta mendukung perang melawan pandemi.

RED yang dinamai sesuai warna keadaan darurat, didirikan pada 2006 untuk memerangi AIDS dan terus berkembang untuk melawan penyakit berbahaya di seluruh dunia.

Sejak itu hingga saat ini, RED telah menghasilkan hampir 700 juta dollar AS atau setara Rp 9.974.125.000.000 untuk Global Fund, membantu lebih dari 220 juta orang di dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com