Batch Pertama Suzuki Gixxer SF250 Sudah Habis Terjual

Kompas.com - 30/12/2021, 09:42 WIB
Suzuki Gixxer SF KOMPAS.com/ADITYO WISNUSuzuki Gixxer SF

JAKARTA, KOMPAS.com – Lewat ajang GIIAS 2021 pada November lalu, Suzuki resmi merilis Gixxer SF250. Motor sport seperempat liter tersebut kini sudah habis terjual ke konsumen.

Seperti diketahui, pada tahap awal Suzuki memang tidak memproduksi secara lokal motor ini, melainkan mengimpor utuh dari India.

Teuku Agha, 2W Sales & Marketing Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan, motor ini pertama kali didistribusikan pada November 2021.

Baca juga: Bocoran Yamaha XMAX Baru, Punya Tampang Mirip TMAX

Suzuki Gixxer SF250 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021KOMPAS.com/Gilang Suzuki Gixxer SF250 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021

“Untuk warna yang paling banyak diminati saat ini adalah Blue-Silver yang membawa semangat livery tim Suzuki Ecstar di motoGP, namun respon untuk warna lain (Matt Black dan Blue) juga cukup bagus,” ujar Agha, kepada Kompas.com, Rabu (29/12/2021).

“Kondisi stok unit Gixxer SF 250 di SIS saat ini sudah habis terdistribusi seluruhnya ke jaringan outlet sepeda motor Suzuki,” kata dia.

Sebelumnya, ia mengingatkan para penggemar Suzuki untuk segera melakukan pemesanan. Sebab unit yang disiapkan memang terbatas.

Baca juga: Bahaya, Jangan Menggelar Kasur di Kabin Mobil Saat Pergi Berlibur

Suzuki Gixxer SF KOMPAS.com/ADITYO WISNU Suzuki Gixxer SF

"Tahun ini cuma segitu VIN 2021. (Motor) 60 unit sampai akhir tahun," ucap Agha di ICE, BSD City, Selasa (16/11/2021).

Sebagai informasi, kehadiran Gixxer SF250 bisa dibilang tertinggal pabrikan Jepang lain yang saat ini sudah mengusung 2-silinder bahkan 4-silinder.

Saat ini pemain motor sport 250 cc silinder tunggal tidak banyak. Dua nama lama yang mengisi segmen ini yaitu Kawasaki Ninja 250SL dan KTM RC 250.

Baca juga: Ducati Buka Pintu Untuk Valentino Rossi

Suzuki Gixxer SFKOMPAS.com/ADITYO WISNU Suzuki Gixxer SF

Gixxer SF250 mengusung mesin 250cc, 4-tak, 1-silinder, berpendingin oli, SOHC. Mampu menghasilkan 26,5 PS atau setara 24 tk pada 9.000 rpm dan torsi 22,6 Nm pada 7.500 rpm yang disalurkan melalui transmisi manual 6-percepatan.

Adapun untuk dimensinya, Gixxer SF250 memiliki panjang 2.010 mm, lebar 740 mm dan tinggi 1.035 mm dengan jarak sumbu roda 1.345 mm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.