Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teaser Bus Baru PO NPM, Livery Berbeda dengan Sebutan Sutan Class

Kompas.com - 10/12/2021, 09:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan Otobus Naikilah Perusahaan Minang (PO NPM) menyebar bocoran bus baru yang segera dirilis. Bocoran atau teaser bus baru ini diunggah di akun Istagram resmi PO NPM (bus_npm).

Pada unggahan tersebut, terlihat sebuah bus yang bagian tengahnya ditutup kain. Jika dilihat dari bagian depan dan belakang, sudah jelas bahwa bus tersebut merupakan produk dari Karoseri Laksana, Legacy SR2.

Namun terlihat ada detail yang berbeda pada livery-nya. Nampaknya, bodi berkelir putih ini menggunakan livery baru, desainnya berbeda dengan bus PO NPM yang sudah ada.

Baca juga: Meski Ludes, Suzuki Tetap Bawa Ertiga FF Sport ke Surabaya

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by freshbus (@freshbus)

 

Selain itu, disebutkan juga kalau bus tersebut punya nama Sutan Class. Jika diperhatikan, nama tersebut mengibaratkan sebuah kelas bus yang nyaman, bahkan seperti sultan.

Untuk kabinnya sendiri juga masih belum bisa diperkirakan seperti apa. Tapi jika ditelusuri lagi di Instagram PO NPM, terdapat dua bangku bus dengan fitur armrest dan leg rest yang nyaman. Bisa jadi bus baru PO NPM seluruh bangkunya memakai bangku tersebut.

Baca juga: Terjadi Kecelakaan Karambol di Banyumas, Pahami Lagi Jarak Aman Berkendara

Sebenarnya, bagian eksterior dari bus PO NPM Sutan Class ini sudah bocor, tepatnya di akun Fresbus di Instagram. Terlihat bus PO NPM dengan livery baru yang masih dalam proses pembuatan di karoseri.

Terlihat bagian lampu depan belum dipasang. Selain itu, gambar yang diunggah juga dalam kualitas yang kurang baik. Jadi sangat menarik untuk ditunggu, apa saja fitur yang ditawarkan bus asal Sumatera Barat ini nantinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com