PO Medali Mas Rombak Bus Jadi Lebih Segar di Morodadi Prima

Kompas.com - 10/12/2021, 07:22 WIB
Bus AKAP baru PO Medali Mas INSTAGRAM/MORODADIPRIMA.KAROSERIBus AKAP baru PO Medali Mas

JAKARTA, KOMPAS.comPO Medali Mas baru saja merilis bus baru yang mengalami proses rekondisi di Karoseri Morodadi Prima. Bus tersebut kini berjubah New Patriot yang punya tampilan bus khas Eropa.

Donny Cahyadi, Marketing Karoseri Morodadi Prima mengatakan, bodi bus tersebut merupakan hasil rombakan alias rekondisi. Sebelumnya, bodi yang digunakan adalah Patriot versi sebelumnya.

“Jadi yang dirombak mulai bagian depan, samping, dan belakang,” ucap Donny kepada Kompas.com, Kamis (9/12/2021).

Baca juga: Tidur di Kabin Mobil Listrik Kondisi Menyala, Apakah Tetap Berbahaya?

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Karoseri Morodadi Prima (@morodadiprima.karoseri)

 

Bagian depan bus berkelir merah ini berubah total, sebelumnya bodi ini memakai model single glass. Sedangkan untuk rombakannya, lampu berubah jadi lebih besar dengan proyektor dan kini menjadi double glass.

Pada bagian samping, rombakan memang tidak terlalu terlihat, namun ada perbedaan detail di kaca setelah pintu depan. New Patriot ini memiliki bagian samping yang bersih dari selendang, jadi penumpang lebih leluasa untuk melihat pemandangan.

Beralih ke bagian belakang, lampu kombinasi seperti milik setra pun digunakan. Memang bodi New Patriot buatan Morodadi Prima ini sangat khas aura Eropa dibanding karoseri lain.

Baca juga: Tes Menanjak Toyota All New Avanza FWD

“Untuk bagian kabin, ada ubahan pada louver dan jok baru, pakai Rimba Kencana,” kata Donny.

Bus milik PO Medali Mas ini juga memakai sasis yang langka, yakni Golden Dragon. Sasis asal Tiongkok ini memang terkenal punya fitur yang melimpah dan tenaga mesin yang besar dibanding pesaing di kelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.