Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tarif Bus Patas PO Efisiensi Trayek Baru Cilacap-Semarang-Kudus-Jepara

Kompas.com - 06/12/2021, 17:12 WIB
Arif Nugrahadi,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

KEBUMEN, KOMPAS.com - Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) masih jadi salah satu pilihan utama masyarakat untuk melakukan perjalanan lintas provinsi lewat jalur darat.

Salah satu bus AKAP yang melayani trayek patas di Jawa Tengah dan Yogyakarta, yakni PO Efisiensi. Bus yang berkantor pusat di Kebumen, Jawa Tengah tersebut merupakan salah satu bus yang juga melintasi jalur selatan Pulau Jawa.

Baca juga: Bos Yamaha Petronas Akui Salah Merekrut Rossi

PO Efisiensi mulai merambah layanan bus cepat terbatas (PATAS) pada 2003 dengan jurusan Yogyakarta-Cilacap. Kemudian memperluas trayeknya di berbagai daerah Jawa Tengah.

Dilansir dari akun instagram resmi @busefisiensi pada Senin (6/12/2021), PO Efisiensi telah membuka trayek baru yakni rute Cilacap-Semarang-Kudus-Jepara yang beroperasi November 2021.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Bus Efisiensi (@busefisiensi)

Rencananya, PO Efisiensi akan merambah trayek baru lagi yakni Solo-Ngawi-Madiun-Surabaya-Malang. Namun untuk trayek ini masih belum diumumkan kapan akan mulai beroperasi.

Baca juga: BPKB Hilang atau Rusak, Begini Cara Mengurusnya

Selain itu, PO Efisiensi juga dikenal sebagai bus yang melayani trayek antar jemput bandara, khususnya bandara Adi Sucipto dan bandara Yogyakarta International Airport (YIA).

Sudah banyak trayek bus patas PO Efisiensi melayani berbagai kota di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Untuk jalur selatan, PO Efisiensi melayani rute beberapa kota di Jawa Tengah seperti Cilacap, Purwokerto, Banyumas, Purbalingga, Kebumen, Purworejo, Yogyakarta, Sleman, Magelang, Temanggung, dan Semarang.

Jadwal bus Efisiensi Cilacap-Semarang-Kudus-JeparaPO Efisiensi Jadwal bus Efisiensi Cilacap-Semarang-Kudus-Jepara

Untuk trayek baru Cilacap-Semarang-Kudus-Jepara akan beropersi setiap hari dengan tarif Cilacap-Semarang Rp 110.000, kemudian Cilacap-Kudus Rp 140.000, hingga tarif terjauh Cilacap-Jepara dengan harga Rp 180.000.

Baca juga: Kawasaki Siapkan Z250RS Pakai Mesin ZX-25R?

Trayek ini akan menggunakan premiun class dengan 26 seat. Penumpang dapat fasilitas air mineral, bantal dan selimut, foot rest, dan toilet.

Sedangkan untuk jam keberangkatan dari Cilacap pukul 03.00 WIB dan 11.00 WIB. Kemudian untuk keberangkatan dari Jepara mulai pukul 06.00 WIB dan 16.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com