Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isuzu Mu-X Cuma Tersedia Varian 4x4, Ini Alasannya

Kompas.com - 13/11/2021, 12:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Isuzu resmi memperkenalkan Isuzu mu-X di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Produk yang dipamerkan bersama D-Max di booth Isuzu di Hall 6 didandani ala kendaraan di Site, seperti di pertambangan dan perkebunan.

Selain itu, mu-X yang dijual di Indonesia hanya ditawarkan dalam satu varian, yakni 4x4 A/T. Sedangkan jika dilihat SUV medium lainnya yang model ladder frame, disediakan juga varian 4x2.

Lalu kenapa Isuzu hanya menghadirkan satu varian saja untuk generasi terbaru di Indonesia?

Baca juga: Masih Banyak yang Belum Tahu, Ini Bedanya MotoGP dan WSBK

All New Isuzu MU-X di GIIAS 2021KOMPAS.com - Fathan All New Isuzu MU-X di GIIAS 2021

Attias Asril, Marketing Division Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengatakan, mu-X didatangkan ke Indonesua itu untuk kerja, buat bisnis yang memang membutuhkan kendaraan 4x4.

"Jadi yang D-Max dipakai kerja di site, sedangkan yang muX buat pejabat-pejabat di site. Mereka juga kan butuh kendaraan dengan fitur 4x4," ucap pria yang akrab disapa Aat di GIIAS 2021, Jumat (12/11/2021).

Padahal kalau dilihat mu-X yang ada di Thailand, tersedia banyak varian lain, mulai dari penggerak 4x2 atau bahkan yang sudah disematkan Advance Driver Assistance System (ADAS).

Baca juga: Antisipasi untuk Mengurangi Potensi Kecelakaan di Tol Saat Hujan Deras

"Untuk yang 4x2, tunggu tanggal mainnya saja. Lalu untuk yang pakai ADAS, kita sesuaikan kembali dengan apa kebutuhan customer. Jadi nanti lihat saja yang 4x2 akan muncul dengan varian apa," kaya Aat.

Jika bahas sedikit, mu-X generasi terbaru ini memiliki banyak ubahan. Misalnya bagian eksterior yang lebih modern, ditambah kampuan off road yang semakin baik berkat adanya Rough Terrain Mode.

Dengan mesin terbaru, 1.900 cc turbo, mu-X menghasilkan tenaga sebesar 147,9 TK dan torsi 350 Nm di 1.800 rpm sampai 2.600 rpm. Isuzu mu-X 4x4 A/T ini dijual dengan harga Rp 559,9 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com