Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fokus Toyota, Daihatsu, Mitsubishi, dan Honda di GIIAS 2021

Kompas.com - 09/11/2021, 10:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang akan digelar pada 11 - 21 November 2021 sudah memasuki persiapan akhir.

Meskipun mengalami perubahan jadwal berkali-kali, namun hal itu nampaknya tak menyurutkan niat sejumlah merek otomotif untuk tetap ambil bagian. Sebut saja diantaranya, Honda, Daihatsu, Toyota, dan Mitsubishi.

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, untuk pameran GIIAS pertama di masa pandemi ini, pihaknya akan berfokus memperkenalkan teknologi dan inovasi terbaru dari Honda.

"Kami tetap percaya bahwa pameran ini akan membantu terus mendorong pertumbuhan pasar otomotif di akhir tahun ini,” ucap Billy saat dihubungi Kompas.com, Senin (8/11/2021).

Baca juga: Yamaha Siapkan Program Trade In Buat Motor yang Tak Lulus Uji Emisi

Mengenai konsep yang dibawa Honda dalam ajang otomotif mendatang adalah Amplifying Joy. Di mana konsep ini menunjukkan komitmen Honda untuk terus membawa keseruan baru bagi konsumen di Indonesia.

“Sesuai dengan konsep tersebut, kami akan menghadirkan kejutan berupa world premiere dari inovasi terbaru kami, teknologi terdepan dari Honda, aktivitas sporty dan modifikasi, serta mobil-mobil terbaru yg tampil pertama kali di motor show setelah kami luncurkan secara virtual di tahun ini, seperti All New BR-V, City Hatchback RS, All New Civic RS dan All New City,” kata dia.

Suasana GIIAS 2019KOMPAS.com/Ruly Suasana GIIAS 2019

Pesaing terberat Honda, yakni Toyota, juga tengah bersiap menyambut GIIAS 2021 yang akan berlangsung di ICE BSD mendatang.

“Di GIIAS nanti, Toyota akan lebih berfokus untuk promosi dan branding. Kalau soal penjualan, kami tidak ada target khusus,” ucap Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy.

Sementara itu Mitsubishi yang turut andil dalam ajang pameran otomotif ini masih mengusung konsep booth yang sama seperti pameran sebelumnya.

“Konsep booth masih seperti dulu. Mitsubishi Motors global concept di sana pastinya ada produk-produk baru andalan passenger car kita yang saat ini sudah kita jual. Mobil listrik juga ada,” ucap Intan Vidiasari, Deputy General Manager Marketing Communication & PR Divission MMKSI.

Suasana pameran GIIAS Makassar 2019 pada hari pertama, Rabu (11/9/2019)KOMPAS.com/Ruly Suasana pameran GIIAS Makassar 2019 pada hari pertama, Rabu (11/9/2019)

Selain itu, Mitsubishi juga akan memperkenalkan teknologi baru untuk seamless customer journey.

“Pamerannya masih dalam masa-masa pandemi, jadi fokus juga sama implementasi health protocol. Ditunggu saja tanggal mainnya,” kata dia.

Baca juga: Bahaya, Jangan Biasakan Menyalip dari Sisi Kiri Jalan

Tak jauh berbeda dengan Honda, Toyota dan Mitsubishi, Daihatsu juga akan berfokus untuk memperkenalkan teknologi terbaru.

“Untuk persiapannya sudah sekitar 80 persen. Tentu kami mengikuti seluruh arahan yang diberikan panitia, dan sudah mengikuti protokol kesehatan. Di GIIAS ini kami akan lebih berfokus untuk memperkenalkan teknologi terbaru, bukan untuk mengejar angka penjualan,” ucap Marketing Director & Corporate Planning and Communication Director ADM Amelia Tjandra.

Daihatsu sendiri akan mengusung konsep urban city, dengan memamerkan produk andalan yang dijual serta mobil-mobil modifikasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com