Yamaha Siapkan Program Trade In Buat Motor yang Tak Lulus Uji Emisi

Kompas.com - 08/11/2021, 18:54 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Ikut menyukseskan program uji emisi gas buang kendaraan bermotor, Yamaha menjadi pelaksana uji emisi sejak 1 November 2021 di beberapa dealer Yamaha area Jakarta.

Frengky Rusli, selaku Koordinator Chief Yamaha DDS Jabodetabek, mengatakan Yamaha menyediakan fasilitas uji emisi di tiga diler dan bengkel resmi Yamaha area Jakarta Timur dan Jakarta Selatan.

Baca juga: Tumbuh, AISI Prediksi Penjualan Motor 2021 Capai 5 Juta Unit

"Selain itu Yamaha juga menyediakan program trade in untuk dapat dimanfaatkan bagi pengendara yang kendaraannya tidak lulus uji emisi. Harapannya dengan program ini kondisi udara di Jakarta menjadi lebih baik,” katanya dalam keterangan resmi, Seni (8/11/2021).

Uji emisi gas buang kendaraan di diler YamahaFoto: Yamaha Uji emisi gas buang kendaraan di diler Yamaha

Bagi kendaraan yang tidak lulus uji emisi, Yamaha menyarankan untuk melakukan pengecekan lebih lanjut atau perawatan sederhana agar emisi gas buang bisa ditekan.

Salah satunya seperti servis injeksi atau FI Cleaning, pergantian busi dan filter udara serta penggunaan PEA Carbon cleaner di bengkel-bengkel resmi Yamaha.

Baca juga: Rekondisi Kaki-kaki Mobil Bekas, Ini Estimasi Biaya Keluar

Frengky mengatakan jika sudah melakukan service tersebut namun masih belum lulus uji emisi, anda dapat mengikuti program trade in, yang tersedia di beberapa dealer resmi Yamaha.

Program trade in berlaku bagi seluruh pemilik sepeda motor dari berbagai merk yang ingin meregenerasi ke sepeda motor baru merk Yamaha.

Konsumen menyiapkan dokumen seperti, BPKB, STNK serta KTP pemilik sepeda motor. Seluruh proses trade in akan dibantu oleh tim mulai dari proses menentukan harga jual motor lamanya sampai dapat motor baru.

Uji emisi gas buang kendaraan di diler YamahaFoto: Yamaha Uji emisi gas buang kendaraan di diler Yamaha

Lokasi uji emisi bengkel Yamaha:

1. PELITA MOTOR 2, Jl.Jend. Pol .RS. Sukamto No.1.A, Duren Sawit – Jaktim, No Telp (021) 86602035, (021) 86602668

2. TRITALA MOTOR, Jl. Matraman Raya No.63, RW.4, Palmeriam, Kec. Matraman – Jaktim, No Telp (021) 8569804

3. MEKAR MOTOR, Jl. RC Veteran No. 162 Bintaro – Jaksel, No Telp (021) 73881199

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.