Kompas.com - 09/11/2021, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Astra Financial and Logistic (AFL) menargetkan 5.000 surat pemesanan kendaraan (SPK) dengan nilai transaksi Rp 800 miliar selama pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Target tersebut merupakan capaian yang diterima perseroan pada helatan serupa dua tahun lalu. Keyakinan ini seiring dengan kondisi di pasar dalam negeri yang mulai membaik imbas pandemi Covid-19.

"Bila melihat kondisi terkini, minimal sama dengan tahun 2019 yaitu sekitar Rp 800 miliar pendanaan selama GIIAS 2021," kata Chief Marketing Officer – Retail Business Asuransi Astra Gunawan Salim, Senin (8/11/2021).

Baca juga: Mitsubishi Luncurkan Xpander Terbaru, Berapa Harganya?

Pameran GIIAS 2021 dipastikan berlangsung kembaliDok. Gaikindo Pameran GIIAS 2021 dipastikan berlangsung kembali

Ia memaparkan, pada penyelenggaraan GIIAS 2019, pihaknya berhasil membukukan 4.773 SPK, meliputi 3.629 SPK mobil, 820 SPK sepeda motor, dan asuransi.

Gunawan optimistis pada gelaran GIIAS tahun ini, AFL mampu menyamai atau bahkan melampaui capaian tahun tersebut, mengingat banyaknya kendaraan baru yang akan diluncurkan dan kondisi pasar yang dianggap mulai bergairah.

Selain itu, pencanangan berbagai program menarik, mulai dari promo hingga pemberian hadiah untuk para pelanggan, diyakini juga akan berdampak positif dalam meningkatkan transaksi di GIIAS 2021.

Adapun promo dan hadiah menarik tersebut ditawarkan melalui tujuh lembaga jasa keuangan di bawah naungan AFL, yaitu Astra Credit Companies (ACC), Federal International Finance (FIFGROUP), Toyota Astra Finance (TAF), Asuransi Astra, Astra Life, Maucash, dan AstraPay.

"Kami dari Astra Financial tetap merasa optimistis, dari asuransi premi akan bagus, dari pendanaan juga akan mendapatkan aplikasi yang bagus. Optimistis, kalau bisa 5.000 SPK," ucap Gunawan.

Baca juga: Lagi Diuji Coba, Ini Spesifikasi Bus Listrik TransJakarta

Ilustrasi pelayanan tenaga penjual.KTB Ilustrasi pelayanan tenaga penjual.

Sementara, Direktur PT Sedya Multi Investama (Astra Financial and Logistic) Handoko Liem menyatakan, industri otomotif Tanah Air akan semakin menguat seiring dengan meningkatnya penjualan kendaraan roda empat di tahun ini.

Diketahui, berdasarkan data Gaikindo, angka penjualan mobil baru dari Januari hingga September 2021 secara wholesales berjumlah 628.000 unit atau meningkat 69 persen.

"Hal tersebut memberikan angin segar bagi industri otomotif dan kami optimistis industri otomotif dapat terus menguat dan berkontribusi secara signifikan terhadap perekonomian nasional," kata Handoko.

Adapun perhelatan GIIAS 2021 akan dilaksanakan pada 11-21 November 2021 di ICE BSD City, Tangerang Selatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.