Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsep Yamaha Tricity Tangguh untuk Bencana Alam

Kompas.com - 02/11/2021, 17:22 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

Sumber rideapart

TOKYO, KOMPAS.com - Yamaha mengembangkan konsep Rough Road Tricity Concept. Konsep ini hadir karena Jepang merupakan salah satu negara yang rawan bencana alam.

Memakai basis Yamaha Tricity, konsep motor ini muncul dalam pameran mitigasi bencana di Jepang, belum lama ini. Motor dibekali dengan beberapa peralatan untuk keadaan darurat.

Baca juga: Nissan Resmikan SPKLU Swasta Pertama dengan PLN

Mengutip Rideapart, dengan tiga roda, Rough Road Tricity Concept diklaim mampu menjelajah jalan rusak di lokasi bencana dan tugas berat.

Rough Road Tricity ConceptFoto: Young Machine Rough Road Tricity Concept

Motor dilengkapi dengan lampu sorot sebagai penerangan tambahan. Motor juga dilengkapi pengeras suara alias speaker untuk memberi tahu lokasi kepada korban.

Baca juga: Bus Baru Masih Andalkan Sistem Hiburan TV, Apa Masih Relevan?

Untuk menjalani tugas berat, motor memakai ban dengan pola tapak kasar dan sepatbor tinggi. Motor juga dilengkapi dengan pannier samping dan top box.

Terdapat juga pelindung logam di sekitar fairing samping sebagai pelindung jika motor terguling. Terakhir motor dilabur warna merah dengan grafis kuning mirip pemadam kebakaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com