Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fitur Mewah pada Truk Baru Mercedes-Benz Actros dan Arocs

Kompas.com - 26/08/2021, 09:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Daimler Commercial Vehicle Indonesia (DCVI) menghadirkan inovasi baru pada kendaraan truk heavy duty Mercedes-Benz Actros dan Arocs. Truk tersebut disematkan fitur mewah dan canggih yang biasa ditemui pada sedan mewah.

Untuk meningkatkan kenyamanan dan keselamatan, DCVI menawarkan pengalaman berkendara kendaraan niaga di Indonesia dengan serangkaian fitur keselamatan terkini, antara lain MirrorCam dan Active Brake Assist 5 terbaru.

Baca juga: Bahaya, Jangan Berada di Belakang Truk yang Sedang Diam

MirrorCam membantu pengemudi untuk mendapatkan pandangan secara menyeluruh. Sedangkan Active Brake Assist 5, ditingkatkan untuk mendeteksi pejalan kaki dan sudah lebih dari 20 tahun dikembangkan oleh Daimler.

Truk Mercedes-Benz Actros disematkan beragam fitur canggih seperti yang sering dijumpai pada sedan mewahKompas.com/Donny Truk Mercedes-Benz Actros disematkan beragam fitur canggih seperti yang sering dijumpai pada sedan mewah

Faustina, Head of Product and Marketing PT DCVI, mengatakan, selama lebih dari 50 tahun eksistensinya, PT DCVI terus berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan pasar kendaraan niaga di Indonesia dengan menghadirkan serangkaian line-up kendaraan beserta inovasi-inovasi terbaru yang sesuai dengan peraturan pemerintah.

"Keselamatan merupakan faktor yang sangat penting bagi Daimler serta memiliki visi dan ambisi utamanya dengan accident-free, dan oleh karena itu, kami membawa inovasi-inovasi tersebut di Indonesia,” ujar Faustina, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Tiga Alasan Maraknya Pelemparan Batu ke Truk

Selain MirrorCam dan Active Brake Assist 5, ada juga fitur canggih lainnya, seperti rem parkir elektronik, Trailer Stability Control Assist, Active Drive Assist, Hill Holder, dan lainnya.

Truk Mercedes-Benz Actros yang didatangkan dari Jerman ini sudah resmi dipasarkan di Tanah Air dan harganya tembus Rp 2 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com