Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesulitan di Moto2 Styria, Pertamina Mandalika Finis Tanpa Poin

Kompas.com - 09/08/2021, 15:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari yang sulit bagi Pertamina Mandalika SAG Team. Kedua pebalapnya tak sanggup menguasai Sirkuit Red Bull Ring, Austria, dan gagal menghasilkan poin.

Tom Luthi yang mendapat posisi start ke-13 kehilangan beberapa posisi di awal. Tapi, pada akhirnya Luthi mulai mendapatkan feeling dan memperbaiki posisinya.

Baca juga: Pertamina Mandalika Start dari Baris Kelima Moto2, Luthi Kompetitif Lagi

Sayangnya, Luthi hanya sanggup untuk finis di posisi ke-16. Satu posisi lagi, maka pebalap asal Swiss tersebut bisa meraih poin.

Tom Luthi saat balapan pada Moto2 Styria 2021Rafa Marrodan Tom Luthi saat balapan pada Moto2 Styria 2021

Luthi mengatakan, bukan akhir yang bagus mengingat awal yang baik sejak hari Jumat lalu. Kondisinya sedikit bercampur setelah sesi warm up.

"Saat balapan hampir kering kondisinya, karena cukup sulit dengan beberapa jalur kering dan lainnya basah. Namun, fokus pada start dan berada di posisi bagus, karena sulit untuk menyalip," ujar Luthi, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Pertamina Mandalika SAG Team Berhasil Dapat Poin pada Moto2 Belanda

Luthi menambahkan, yang terjadi justru kebalikannya. Sebab, dia dipepet pebalap lain dan pada tikungan 1 dan 3, dia kehilangan banyak posisi dan kepercayaan diri.

Bo Bendsneyder saat balapan pada Moto2 Styria 2021Rafa Marrodan Bo Bendsneyder saat balapan pada Moto2 Styria 2021

Sementara rekan setimnya, Bo Bendsneyder, dari awal sesi latihan bebas memang sudah kesulitan untuk beradaptasi di sirkuit ini. Pebalap asal Belanda ini sulit mendapatkan feeling terbaik.

"Ini akhir pekan yang sulit. Kami mencoba banyak hal, kami terus bekerja tapi pada akhirnya itu tidak terbayar. Untungnya,, kami memiliki akhir pekan berikutnya di sirkuit yang sama, jadi kami akan terus bekerja keras, baik saya dan tim," kata pebalap yang akrab disapa Mas Bo tersebut.

Tom Luthi saat balapan pada Moto2 Styria 2021Rafa Marrodan Tom Luthi saat balapan pada Moto2 Styria 2021

Mas Bo menambahkan, sekarang dia dan timnya harus bisa meningkat dan belajar dari balapan kali ini dan kembali lebih kuat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com