Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina Mandalika SAG Team Start dari Barisan Depan di Catalunya

Kompas.com - 06/06/2021, 09:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertamina Mandalika SAG Team raih hasil positif saat sesi kualifikasi Moto2 Catalunya 2021. Salah satu pebalapnya, yakni Bo Bendsneyder, akan start dari barisan depan.

Pebalap yang akrab disapa Mas Bo ini menyelesaikan sesi kualifikasi di urutan ketiga. Mas Bo meraih catatan waktu 1 menit 43,400 detik, hanya tertinggal 0,423 detik dari pole position.

Mas Bo mengatakan, ini hari yang luar biasa. Dia sebelumnya menargetkan ada di 14 besar dan langsung masuk Q2.

Baca juga: Pertamina Mandalika SAG Team Selesaikan Balapan dalam Suasana Duka

"Seperti yang saya katakan kemarin, kami tahu arah mana yang harus kami lalui. Jadi, kami yakin dapat membuat lap yang bagus pagi ini," ujar Mas Bo, dalam keterangan resminya.

Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder, saat balapan pada Moto2 CatalunyaRafa Marrodan RME Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder, saat balapan pada Moto2 Catalunya

Mas Bo menambahkan, dia sudah membuat lap yang cukup bagus untuk masuk lima besar. Setelah itu, dia lebih fokus untuk pada kecepatannya saat balapan.

Thomas Luthi yang akan start dari posisi ke-23, mengatakan, dirinya tidak senang dengan hasil kualifikasi. Sebelumnya, dia gagal masuk sesi kualifikasi Q2, karena catatan waktu terbaiknya dibatalkan akibat melebihi track limit.

Baca juga: Pebalap Pertamina Mandalika Harus Kerja Keras di Moto2 Italia

"Posisi start tidak bagus, tapi saya tahu kami punya kecepatan yang lebih baik dan saya harap bisa melakukan sesuatu nanti saat balapan," kata Luthi.

Pebalap Pertamina Mandalika Stylo Euvic Team, Piotr Biesiekirski, saat balapan pada Moto2 CatalunyaRafa Marrodan Pebalap Pertamina Mandalika Stylo Euvic Team, Piotr Biesiekirski, saat balapan pada Moto2 Catalunya

Pertamina Mandalika SAG Team menurunkan Piotr Biesiekirski, pebalap ketiga yang merupakan wildcard. Pebalap asal Polandia ini merupakan rekan setim Dimas Ekky Pratama di Pertamina Mandalika SAG Stylo Euvic Team di FIM CEV Repsol Moto2.

"Saya tidak senang dengan hasil kualifikasi, itu bisa lebih dekat lagi. Bagusnya adalah saya bisa mengulangi catatan waktu yang sama untuk banyak putaran dan mencatatkan waktu terbaik di awal sesi," ujar Biesiekirski.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com