Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Performa Pertamina Mandalika SAG Team Kompak Jelang Moto2 Belanda

Kompas.com - 27/06/2021, 14:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertamina Mandalika SAG Team kali ini memiliki performa yang setara. Kedua pebalapnya memiliki hasil kualifikasi yang tak jauh berbeda.

Thomas Luthi kali ini memiliki performa yang lebih baik dari rekan setimnya, Bo Bendsneyder. Pebalap asal Swiss tersebut akan start dari posisi ke-12.

Baca juga: Kesulitan di Moto2 Jerman, Pertamina Mandalika SAG Team Raih Poin

"Akhirnya, kami bisa langsung masuk Q2 setelah setting yang bagus di FP3. Saya senang dengan ini, tim saya sangat patut mendapatkannya setelah semua kerja kerasnya," ujar Luthi, dalam keterangan resminya.

Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Thomas Luthi, saat balapan pada Moto2 Belanda 2021Rafa Marrodan RME Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Thomas Luthi, saat balapan pada Moto2 Belanda 2021

Luthi menambahkan, dia langsung mencoba mencatatkan waktu terbaik sejak awal sesi dan langsung meraihnya pada lap ketiga. Meski demikian, dia merasa masih ada yang harus ditingkatkan.

Bendsneyder yang akrab disapa Mas Bo, mengatakan, dirinya sempat kesulitan pada hari sebelumnya. Namun, peningkatan besar berhasil dilakukan untuk sesi kualifikasi.

Baca juga: Pebalap Pertamina Mandalika Start dari 10 Besar Moto2 Jerman

Mas Bo harus melewati Q1 sebelumnya. Namun, sebenarnya dia memiliki kecepatan yang cukup baik. Sayangnya, pada Q2 dia mendapat kesulitan.

"Meski begitu, saya mendapat posisi ke-13, tidak jauh dari target, yakni sepuluh besar. Kami akan mempelajarinya untuk bisa meningkat," kata Mas Bo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com