Pertamina Mandalika SAG Team Berhasil Dapat Poin pada Moto2 Belanda

Kompas.com - 28/06/2021, 09:42 WIB
Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Thomas Luthi, saat balapan pada Moto2 Belanda 2021 Rafa MarrodanPebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Thomas Luthi, saat balapan pada Moto2 Belanda 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Secara keseluruhan ada peningkatan di tiap pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, tapi keduanya belum berhasil tembus sepuluh besar. Meski demikian, keduanya tetap dapat kumpulkan poin penting.

Thomas Luthi dan Bo Bendsneyder masih bisa meraih poin pada Moto2 Belanda 2021 di Sirkuit Assen. Padahal, salah satu pebalapnya bisa dikatakan sangat mengenal karakter sirkuit ini.

Baca juga: Performa Pertamina Mandalika SAG Team Kompak Jelang Moto2 Belanda

Thomas Luthi, salah satu pebalap senior di kelas ini, sudah lebih kompetitif dibanding seri-seri sebelumnya. Saat start, Luthi juga membalap dengan sangat baik. Namun, itu semua tidak cukup.

Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder, saat balapan pada Moto2 Belanda 2021Rafa Marrodan Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder, saat balapan pada Moto2 Belanda 2021

"Saya tidak punya kecepatan dan saya tidak bisa bertahan dengan grup di depan. Tapi, catatan waktu saya cukup bagus dan itu positif. Secara keseluruhan, dua poin bukanlah yang kami inginkan, tapi setidaknya kami melangkah maju," ujar Luthi, dalam keterangan resminya.

Bendsneyder yang merupakan tuan rumah tidak bisa memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya. Pebalap yang akrab disapa Mas Bo tersebut mengalami kesulitan dan finis di posisi ke-15.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Kesulitan di Moto2 Jerman, Pertamina Mandalika SAG Team Raih Poin

"Saat kualifikasi, kami bekerja dengan baik untuk balapan. Saya menunjukkan bahwa saya cukup cepat untuk masuk delapan besar, tapi saya melakukan kesalahan besar saat start," kata Mas Bo.

Pebalap yang masih memiliki darah keturunan Indonesia ini melakukan jump start dan dikenakan dua kali long lap penalty. Kondisi tersebut membuatnya kehilangan lima hingga enam detik.

Padahal, performa Mas Bo bisa dikatakan sangat kompetitif di Sirkuit Assen ini.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.