Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan Haru Valentino Rossi untuk Para Fan

Kompas.com - 07/08/2021, 07:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap kawakan Valentino Rossi akhirnya memutuskan untuk gantung helm di akhir musim 2021.

Selama hampir genap 26 musim dilalui, ia mengumumkan untuk pensiun dari ajang MotoGP musim depan lewat konferensi pers jelang GP Styria, Austria, Kamis (5/8/2021).

Pebalap yang dijuluki The Doctor itu pun menyampaikan pesan haru kepada para penggemarnya.

“Saya harus mengatakan kepada penggemar saya bahwa saya selalu memberikan segalanya. Untuk waktu yang sangat lama, karena ini lebih dari 25 tahun. Saya selalu berusaha maksimal untuk tetap berada di puncak,” ujar Rossi dikutip dari Crash, Jumat (6/8/2021).

Baca juga: Ini Sejarah Valentino Rossi Pakai Nomor 46

Valentino RossiGold and Goose Valentino Rossi

“Ini adalah perjalanan panjang bersama. Saya pikir banyak penggemar saya mungkin lahir ketika saya berada di trek, dan sekarang tiba di momen ini! Itu luar biasa karena saya mendapat dukungan luar biasa dari semua penggemar di seluruh dunia,” lanjut pria berusia 42 tahun itu.

Rossi menyadari, beberapa tahun belakangan ini performanya menurun dan hasil yang diraihnya sebagai pebalap tidak lagi fantastis. Kondisi itu membuat Rossi memiliki emosi yang sangat besar.

Baca juga: 3 Kisah Perseteruan Rossi yang Paling Legendaris

"Sekarang hasilnya tidak fantastis, tetapi orang-orang masih sangat senang melihat saya. Ada yang menangis dan bagi saya itu selalu mengejutkan. Saya bilang, 'Jangan menangis, kenapa kamu menangis?' Saya pikir ini adalah emosi terbesar,” kata dia.

Selama kariernya, Rossi mengoleksi sembilan gelar juara dunia. Tujuh di kelas GP500 dan MotoGP, sedangkan dua lainnya di kelas 125cc dan 250cc. Selama itu pula dia sudah 423 kali turun balapan. Total mengoleksi 115 kali kemenangan, 89 kali di antaranya di kelas GP500 dan MotoGP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com