Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galang Hendra Targetkan Poin di WorldSSP Ceko

Kompas.com - 06/08/2021, 19:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Galang Hendra cukup optimistis jelang seri keenam balap World Supersport (WorldSSP) akan digelar di sirkuit Autodrom Most, Ceko, akhir pekan ini 6-8 Agustus 2021.

Galang sebetulnya baru pertama menjajal Sirkuit Autodrom Most. Dia mengatakan butuh adaptasi lebih lanjut dengan motor Yamaha YZF-R6, termasuk mencari seting motor terbaik.

Baca juga: Maksimalkan Penggunaan Bahan Bakar, Begini Teknik Eco Driving yang Benar

"Akhirnya kami kembali ke Republik Ceko. Saya memiliki kenangan indah tentang negara itu karena saya memenangkan balapan WorldSSP 300 di Brno pada 2018," katanya dalam rilis resmi, Jumat (6/8/2021).

Galang Hendra Pratama saat balapan pada seri ketiga World Supersport (WorldSSP) 2021 di Sirkuit Misano, ItaliaDok. YIMM Galang Hendra Pratama saat balapan pada seri ketiga World Supersport (WorldSSP) 2021 di Sirkuit Misano, Italia

"Saya belum pernah ke sirkuit Autodrom Most sebelumnya, tapi saya akan mencoba mempelajari sirkuit dengan sangat cepat. Tim sudah melakukan tes dengan Domi (Aegerter) di sana, jadi untuk data setup tersedia," katanya.

Sirkuit Autodrom Most memiliki panjang 4,212 km dengan jumlah 21 tikungan. Kondisi demikian menjadi motivasi dan semangat tersendiri bagi pembalap berusia 22 tahun itu.

Satu-satunya pebalap Indonesia di kelas tersebut mengatakan, jika ada kesepatan dia akan berusaha menyodok ke barisan depan dan finis di rombongan 10 besar.

Baca juga: Maksimalkan Penggunaan Bahan Bakar, Begini Teknik Eco Driving yang Benar

Tapi target utama adalah dapat meraih poin kembali dan meningkatkan posisinya dalam klasemen WorldSSP.

Aksi pebalap Ten Kate Racing Yamaha asal Indonesia, Galang Hendra Pratama, saat mengikuti seri ketiga WorldSSP 2021 yang dihelat di Sirkuit Misano, Italia, pada 13 Juni 2021.DOK. YAMAHA RACING INDONESIA Aksi pebalap Ten Kate Racing Yamaha asal Indonesia, Galang Hendra Pratama, saat mengikuti seri ketiga WorldSSP 2021 yang dihelat di Sirkuit Misano, Italia, pada 13 Juni 2021.

"Tujuan saya adalah untuk mendapatkan beberapa poin kembali," ucap Galang.

"Jika saya melihat kesempatan untuk berjuang pada posisi sepuluh besar, maka saya akan melakukan segala upaya untuk mencapai itu,” katanya.

Saat ini pebalap Ten Kate Racing Yamah tersebut berada di peringkat ke-17 dengan raihan 14 poin pada klasemen sementara WorldSSP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com