Pelumas Baru Deltalube untuk Kendaraan Niaga Bermesin Diesel

Kompas.com - 06/08/2021, 17:51 WIB
Oli baru Deltalube untuk kendaraan niaga bermesin diesel DELTALUBEOli baru Deltalube untuk kendaraan niaga bermesin diesel

JAKARTA, KOMPAS.com - PT TRKM Grop, produsen oli Deltalube resmi meluncurkan pelumas baru yang diklaim mampu memberikan perlindungan maksimal bagi mesin penenggak solar, yakni Daily 757 Premium Diesel SAE 15W-40 API CI-4.

Oli baru tersebut datang dengan beragam kelebihan dan menggantikan produk sebelumnya, yakni seri Adventure Ultra SAE 15W-40 API SL/CH-4 yang akan discontinue.

"Deltalube Daily 757 Premium Diesel memiliki kelebihan dari segi harga dan spesifikasi dibanding produk Deltalube Adventure Ultra SAE 15W-40 API SL/CH-4," kata Mandaoni Butarbutar, Business Development Manager PT TRKM Group, dalam keterangan resminya, Jumat (6/8/2021).

Produk baru ini memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dari oli sebelumnya, yakni klasifikasi API Service CI-4. Hal ini membuat Daily 757 cocok untuk dikonsumsi mesin diesel modern dengan commonrail serta turbo.

Baca juga: Bahaya Laten di Jalan Ada Ceceran Oli

Tak hanya itu, pelumas tersebut juga bisa digunakan untuk mesin diesel berteknologi exhaust gas recirculation (EGR), dan mesin yang menggunakan bahan bakar rendah sulfur.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Oli baru Deltalube untuk kendaraan niaga bermesin dieselDELTALUBE Oli baru Deltalube untuk kendaraan niaga bermesin diesel

Yese MT. Simanjuntak, Technical Support Manager PT TRKM Group mengkliam, Daily 757 Premium Diesel Oil SAE 15W-40 API CI-4 memiliki tingkat oksidasi yang stabil di suhu tinggi. Hal tersebut juga didukung nilai viscosity index yang tinggi sehingga memiliki kekentalan yang stabil.

"Dengan demikian mampu mencegah pengentalan oli akibat penguapan. Perlindungan maksimal terhadap gesekan dan keausan, yang mampu menjaga keawetan komponen mesin," kata Yese.

Kandungan aditif deposit control-nya juga dianggap mampu menekan tumpukan kerak karbon di piston. Ditambah soot control yang baik, pelumas tersebut memiliki sifat tak mudah mengental.

Baca juga: 3 Produk Terbaru Pelumas Mobil SuperTM

Resa Azhara, Manager Marketing Otomotif PT TRKM Group menjelaskan, kehadiran produk barunya dilandasi keinginan konsumen pengguna mesin disel yang menginginkan pelumas dengan harga kompetitif dan spesifikasi tinggi.

Oli baru Deltalube untuk kendaraan niaga bermesin dieselDELTALUBE Oli baru Deltalube untuk kendaraan niaga bermesin diesel

"Dengan menggunakan Deltalube Daily 757 Premium Diesel Oil SAE 15W-40 API CI-4, tentu akan mengurangi down time kendaraan, sehingga membuat bisnis semakin menguntungkan bagi para pengusaha," ujar Resa.

Pelumas ini pun sudah bisa didapatkan di bengkel dan toko oli di seluruh Indonesia dalam bentuk kemasan 1 dan 4 liter yang harganya Rp 80.000 per liter.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.