Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Diskon Hatchback, Baleno Tembus Rp 20 Juta, Yaris Rp 10 Juta

Kompas.com - 29/07/2021, 13:12 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Walaupun kecil, segmen hatchback di Indonesia masih memiliki pasar tersendiri. Tampilan yang keren dan kompak, serta performa yang lebih baik ketimbang MPV jadi daya tariknya.

Apalagi mobil di segmen hatchback juga mendapatkan insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 100 persen, sehingga harganya turun hingga belasan juta rupiah ketimbang harga normal.

Asyiknya lagi, sejumlah diler tetap memberikan diskon reguler. Artinya konsumen bisa mendapatkan unit dengan harga yang lebih terjangkau lagi.

Baca juga: Segera Masuk Indonesia, Ini Bocoran Harga Nissan Leaf

Honda City Hatchback RS CVTKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Honda City Hatchback RS CVT

“Untuk Yaris saat ini bisa diskon Rp 10 juta, tapi unitnya inden tidak ready stock,” ujar salah satu tenaga penjual Toyota di Depok, Jawa Barat, kepada Kompas.com (28/7/2021).

Bicara soal harga, Yaris kini dibanderol dari Rp 248,3 juta (tipe G M/T 3 airbag) sampai Rp 284 juta (tipe TD CVT 7 airbag).

Sementara itu, buat Honda City Hatchback yang dibanderol Rp 289 juta (tipe RS MT) sampai Rp 299 juta (tipe RS CVT) rupanya tidak mendapatkan diskon reguler.

Baca juga: Jelang Homologasi, Sudah Sejauh Mana Pembangunan Sirkuit Mandalika?

Pengunjung melihat mobil-mobil yang dipamerkan pada pembukaan IIMS Hybrid 2021 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (15/4/2021). Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 yang berlangsung pada 15-25 April itu digelar secara daring (online) dan kunjungan langsung dengan pembatasan kapasitas dan penerapan protokol kesehatan Covid-19.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pengunjung melihat mobil-mobil yang dipamerkan pada pembukaan IIMS Hybrid 2021 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (15/4/2021). Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 yang berlangsung pada 15-25 April itu digelar secara daring (online) dan kunjungan langsung dengan pembatasan kapasitas dan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Seperti diketahui, mobil ini baru meluncur dan telah mendapatkan relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM).

“Kalau City Hatchback belum dapat diskon selain relaksasi PPnBM 100 persen,” ucap salah satu pramuniaga Honda di Jakarta Pusat, kepada Kompas.com (28/7/2021).

Adapun buat Suzuki Baleno memang tidak mendapatkan relaksasi PPnBMlantaran tidak memenuhi kriteria dari pemerintah karena masih diimpor dari India.

Baca juga: Bikin Toyota Innova Punya Fitur Cruise Control, Siapkan Rp 1,9 Juta

Suzuki Baleno Hatchback FaceliftKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Suzuki Baleno Hatchback Facelift

Tapi mobil yang dihargai dari Rp 235 juta (tipe M/T) sampai Rp 247,5 juta (tipe A/T) dapat diskon yang relatif besar dari diler.

Diskon Baleno bisa mencapai Rp 20 juta,” kata salah satu pramuniaga Suzuki di Jakarta Timur, kepada Kompas.com (28/7/2021).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com