Kompas.com - 29/07/2021, 07:42 WIB


TAVULIA, KOMPAS.com - Sahabat sekaligus tangan kanan Valentino Rossi, Alessio Salucci, mengatakan, dalam beberapa pekan ke depan Rossi akan membuat keputusan penting.

Meski tidak menyebut apa keputusan tersebut, Uccio panggilannya, menyebut, apapun keputusan yang akan dibuat Rossi merupakan keputusan yang tepat.

Baca juga: Sering Disepelekan, Kebiasaan Ini Bisa Bikin Tranmsisi Cepat Rusak

"Kami bicara banyak, mulai sekarang dia akan memutuskan. Pilihan apa pun akan menjadi pilihan yang tepat,” kata Uccio kepada Sky Sport 24 dilansir dari Tuttomotoriweb.it, Kamis (29/7/2021).

Valentino RossiGold and Goose Valentino Rossi

Seperti diketahui saat ini publik sedang menanti keputusan Rossi soal masa depannya. Apakah akan pensiun atau lanjut balapan dengan tim lain yang ditengarai timnya sendiri Aramco VR46.

Adapun saat ini Rossi diketahui sedang banyak berlatih menggunakan motor kecil dan flat tracker bersama teman-temannya di VR46, setelah sebelumnya liburan bersama kekasihnya.

“Vale sangat bertekad, dia berlatih seperti orang gila, bahkan saat kami di sini. Jika ditutup tahun ini, ia tidak mau melakukannya. Kami juga pergi ke Kroasia bersama dan kami bersenang-senang," kata Uccio.

Baca juga: Mengenal Istilah Synchromesh pada Mobil Transmisi Manual

"MotoGP benar-benar sulit, balapan sudah dekat, kami memiliki banyak hal untuk dipikirkan antara Akademi dan lainnya. Tapi sekarang kami kembali dan kami mulai memikirkan hal-hal yang serius,” katanya.

Petronas Yamaha SRT's Italian rider Valentino Rossi steers his motorbike, during the Q2 qualifying session of the MotoGP, ahead of the French Moto GP Grand Prix in Le Mans, northwestern France, on May 15, 2021. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)JEAN-FRANCOIS MONIER Petronas Yamaha SRT's Italian rider Valentino Rossi steers his motorbike, during the Q2 qualifying session of the MotoGP, ahead of the French Moto GP Grand Prix in Le Mans, northwestern France, on May 15, 2021. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

Soal rumors Rossi akan pindah ke Ducati bersama timnya sendiri dan membalap dengan sang adik, Luca Marini, Uccio hanya menjawab dengan teka-teki baru.

“Kami berharap pebalap kedua adalah Vale, tapi dia harus merasakannya. Jika tidak, Bezzecchi kemungkinan besar akan ada di sana, tetapi ada juga minat lain dan banyak situasi terbuka tetapi mudah," katanya.

"Lima belas hari ke depan akan menentukan,” kata Uccio.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.