Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Baru MotoGP 2021, GP Amerika Gantikan GP Jepang

Kompas.com - 24/06/2021, 09:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

JAKARTA, KOMPAS.com - Dorna Sports merilis jadwal terbaru MotoGP 2021. MotoGP Amerika yang sebelumnya ditunda resmi masuk dalam kalender balap musim ini.

GP Amerika di Circuit of the Americas (COTA) akan berlangsung pada 3 Oktober 2021. GP Amerika menggantikan GP Jepang yang seharusnya berlangsung di Sirkuit Twin Ring Motegi.

Baca juga: Honda Super Cub C125 2021, Pakai Jok Belakang dan Lolos Euro 5

Johann Zarco saat sesi latihan bebas pada MotoGP Jerman 2021. (Photo by Ronny Hartmann / AFP)RONNY HARTMANN Johann Zarco saat sesi latihan bebas pada MotoGP Jerman 2021. (Photo by Ronny Hartmann / AFP)

Perubahan ini membuat Jepang absen selama dua musim berturut-turut menjadi tuan rumah MotoGP. Balapan di Jepang batal karena ada pengetatan perjalanan akibat pandemi Covid-19.

"FIM, IRTA dan Dorna Sports sekarang dapat mengumumkan tanggal baru untuk Grand Prix Red Bull Amerika di Austin, Texas. Acara tersebut sebelumnya ditunda dan sekarang akan berlangsung dari tanggal 1 hingga 3 Oktober 2021," tulis pernyataan MotoGP dikutip dari Crash.net, Rabu (23/6/2021).

Jadwal terbaru MotoGP 2021Foto: Crash.net Jadwal terbaru MotoGP 2021

Perubahan lain yaitu mengenai jadwal balapan GP Thailand. Jadwal balapan di Sirkuit Chang International, Buriram, diundur satu pekan dari rencana awal menjadi 17 Oktober 2021.

Baca juga: Jangan Sembarangan, Ini Penyebab Power Steering Mobil Cepat Rusak

GP Amerika akan menjadi seri ke-15 dalam kalender MotoGP 2021. Balapan akan berlangsung setelah GP Italia di Misano yang berlangsung 19 September 2021.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com