Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waspada, Mulai Hari Ini Ada Pengalihan Arus Lalu Lintas di SS Pasteur

Kompas.com - 08/06/2021, 09:12 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Jasamarga Metropolitan Tollroad, akan melakukan pengaturan lalu lintas di Simpang Susun (SS) Pasteur Jalan Tol Padaleunyi, imbas adanya pekerjaan erection box girder proyek kereta cepat Jakarta Bandung.

General Manager Representative Office 3 Jasamarga Metropolitan Tollroad Thomas Dwiatmanto mengatakan, pengaturan lalu lintas akan dilakukan pada periode window time, yakni pukul 00.00 WIB hingga 04.00 WIB dengan cara pengalihan arus lalu lintas.

"Pekerjaan erection girder akan dilaksanakan di tiga titik lokasi selama tiga hari berturut-turut yaitu dari tanggal 8 sampai 10 Juni 2021," ucap Thomas, dalam keterangan resminya, Senin (7/6/2021).

Baca juga: Awas Macet, Ada Rekonstruksi Jalan di Tol JORR

"Kami telah memitigasi risiko terhadap pekerjaan ini, untuk itu kami persiapkan pengaturan lalu lintas selama pekerjaan berlangsung, guna meminimalisir kepadatan," kata dia.

Pengaturan lalu lintas sendiri telah dikoordinasikan dan akan dilaksanakan atas diskresi kopolisian dengan cara ;

Thomas, dalam keterangan resminya, Senin (7/6/2021).JASA MARGA Thomas, dalam keterangan resminya, Senin (7/6/2021).

a. Pekerjaan erection girder pada on ramp Pasteur (Selasa, 08/06/2021)

Kendaraan Gol 1 Non bus dari GT Pasteur menuju arah Cileunyi diarahkan melewati detour on ramp SS Pasteur, sedangkan untuk kendaraan Non Gol 1 melewati jalan nasional dan dapat masuk kembali ke jalan tol melalui GT Pasir Koja. Sebaliknya kendaraan dari arah Cileunyi tidak mengalami pengalihan lalulintas.

b. Pekerjaan erection girder pada SS Pasteur (Rabu, 09/06/2021)

Kendaraan dari GT Pasteur 1 & GT Baros 2 menuju arah Jakarta diarahkan melalui arteri kemudian masuk di GT Padalarang atau dapat melalui GT Pasir Koja untuk kemudian menuju arah Jakarta. Sedangkan kendaraan dari arah Cileunyi menuju GT Pasteur dan GT Baros 1 diarahkan keluar GT Pasir Koja atau GT Padalarang.

Baca juga: Ini Jadwal dan Titik Lokasi Perbaikan Tol Jagorawi, Hati-hati Macet

c. Pekerjaan erection girder pada on ramp SS Pasteur (Kamis, 10/06/2021)

Gerbang Tol Pasteur 2, Bandung.Dokumentasi PT Jasa Marga (Persero) Tbk Gerbang Tol Pasteur 2, Bandung.

Kendaraan Gol 1 dari Jakarta keluar GT Pasteur dan GT Baros 2 diarahkan melewati detour on ramp Pasteur, sedangkan kendaraan Non Gol 1 dapat keluar melalui GT Pasir Koja.

Rambu-rambu pengamanan pekerjaan sesuai stadar telah disiapkan, termasuk rambu pengalihan lalu lintas, memasang selang, serta menyiagakan petugas pengaturan lalu lintas dengan tetap menjaga protokol kesehatan di lokasi pekerjaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com