Harga Toyota Vios di Solo Setelah Diskon Pajak Jadi 50 Persen

Kompas.com - 07/06/2021, 19:02 WIB
Toyota Vios terbaru yang meluncur di Malaysia. Toyota MalaysiaToyota Vios terbaru yang meluncur di Malaysia.

SOLO, KOMPAS.com -  Satu-satunya mobil dengan jenis sedan yang mendapatkan diskon Pajak Penjualan atas barang Mewah (PPnBM) pada tahun 2021, yakni Toyota Vios.

Toyota vios masuk dalam daftar penerima insentif PPnBM karena sudah memenuhi syarat yang telah ditetapkan. Sayarat tersebut antara lain merupakan mobil dengan kapasitas mesin kurang dari 1.500 cc, berpenggerak 4x2, termasuk sedan, dengan kandungan lokal mencapai 70 persen.

Baca juga: Penjelasan Quartararo Penyebab Wearpack Terbuka hingga Lepas Pelindung

Dari regulasi yang telah ditetapkan, untuk relaksasi pajak yang diberlakukan menggunakan skema pajak ditanggung oleh pemerintah yang terbagi menjadi tiga tahap dan dibrikan setiap tiga bulan pada tahun 2021.

Tahap pertama insentif pajak diberikan sebesar 100 persen yang berlaku Maret hingga Mei. Sedangkan saat ini untuk Juni hingga Agustus 2021, diberlakukan regulasi tahap kedua dengan diskon sebesar 50 persen.

Ilustrasi Toyota Vios terbaru.Toyota Malaysia Ilustrasi Toyota Vios terbaru.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan berlakunya regulasi insentif pajak tahap kedua, otomatis harga penjualan mobil baru juga akan naik dibandingkan dengan harga bulan sebelumnya. Tidak terkecuali untuk sedan produksi Toyota yakni Vios.

Baca juga: Kepemilikan SIM Bisa Dicabut, Ini Aturannya

Pada masa diskon pajak tahap pertama, Toyota Vios mendapatkan diskon harga paling besar dibanding model lainnya yang menikmati insentif pajak PPnBM, diskon yang diberikan bisa mencapai Rp 60 jutaan.

Menurut data yang diterima redaksi Kompas.com Senin (7/6/2021) dari salah satu tenaga penjual di diler Nasmoco Toyota Solo, Jawa Tengah, harga Toyota Vios naik dibandingkan bulan lalu. Toyota Vios untuk penjualan bulan Juni dibanderol dengan harga Rp 290 jutaan hingga Rp 320 jutaan.

Toyota Vios facelift di Filipinaautoindustriya.com Toyota Vios facelift di Filipina

Berikut adalah harga resmi Toyota Vios di Solo, Jawa Tengah yang berlaku mulai Juni 2021 sudah termasuk diskon PPnBm sebesar 50 persen:

Baca juga: Bedanya Bus di Negara Lain dan Indonesia Soal Keselamatan Penumpang

Toyota Vios 1.5 E Manual harga Rp 291.400.000
Toyota Vios 1.5 G Manual harga Rp 309.100.000
Toyota Vios 1.5 G Otomatis harga Rp 327.700.000



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.