Deretan Fitur Canggih Raize dan Magnite, Siapa Lebih Unggul?

Kompas.com - 07/06/2021, 18:41 WIB
Ilustrasi perbandingan Raize dan Magnite KOMPAS.com/DIO DANANJAYAIlustrasi perbandingan Raize dan Magnite
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebagai pilihan baru di segmen SUV crossover kompak, membahas Toyota Raize memang belum ada habisnya. Apalagi jika dibandingkan dengan sejumlah kompetitor, salah satunya Nissan Magnite.

Setelah membahas soal performa, kali ini siapa yang kira-kira lebih canggih di antara Raize dan Magnite?

Raize bisa dibilang jadi model dengan fitur keamanan paling canggih pada komparasi kali ini, berkat adanya Toyota Safety Sense (TSS) dan 6 buah airbag, khususnya untuk varian 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP 2021 Setelah Quartararo Dapat Penalti Lagi

Interior Toyota RaizeKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Interior Toyota Raize

TSS terdiri dari beberapa fitur keselamatan dan bantuan pengemudi, seperti fitur Pre-Collision System, Adaptive Cruise Control, Lane Departure Alert with Steering Control, Rear Cross Traffic Allert dan Blind Spot Monitor, serta Pedal Missoperation Control.

Selain itu, seluruh tipenya juga sudah dilengkapi fitur keamanan berupa rem ABS, Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Seatbelt Warning, Rear Parking Sensor, Rear Parking Camera, serta Alarm + Immobilizer.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di interiornya, Raize juga dilengkapi dengan advanced features lainnya seperti Steering Switch, Interior Illumination, serta Interactive 9 inci Head Unit dengan floating design dan terkoneksi dengan Smart Device T-Link dan mempunyai fitur Personal Reminder.

Baca juga: Hasil MotoGP Catalunya 2021 - Miguel Oliveira Juara, Baju Balap Quartararo Bermasalah

Nissan Magnite jadi model terbaru SUV di Indonesia. Pengujian berkendara harian dilakukan Kompas.com selama beberapa waktu. Nissan Magnite jadi model terbaru SUV di Indonesia. Pengujian berkendara harian dilakukan Kompas.com selama beberapa waktu.

Belum lagi platform baru Daihatsu New Global Architecture (DNGA) yang sama dengan milik Rocky. Platform ini memberikan pengalaman berkendara yang lebih baik untuk sebuah SUV crossover kompak.

Berlanjut ke Magnite, SUV tidak kalah canggih karena telah mengusung teknologi kepunyaan Nissan GT-R di sektor mesinnya.

Pantas saja dari sisi tenaga dan torsi, Magnite lebih unggul. Dari spek resminya disebutkan kalau mesin HRAO Turbo yang diusung menggunakan teknologi mirror bore cylinder coating.

Baca juga: Bedanya Bus di Negara Lain dan Indonesia Soal Keselamatan Penumpang

First Impression Nissan MagniteKOMPAS.com/DIO DANANJAYA First Impression Nissan Magnite

Fungsinya mengurangi resistensi di dalam mesin, mengurangi bobot, meningkatkan manajemen panas dan pembakaran, sampai menghasilkan akselerasi lebih halus dan konsumsi BBM efisien.

Teknologi modern juga disuguhkan dengan fitur yang intuitif dan human-centric, antara lain melalui kehadiran panel instrumen 7 inci TFT dengan Drive Assist Display, hingga penggunaan kunci smart keyless dipadukan dengan kehadiran tombol start-stop.

Pengendara juga akan dimudahkan dengan hadirnya fitur Cruise Control dan Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Around View Monitor (AVM), dan Hill Start Assist.

Tak hanya itu saja, fitur pelengkap keselamatan lainnya juga sudah menjadi standar dari Magnite, mulai dari ABS, EBD, VDC, TCS, dan HSA.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X