Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Dukung Quartararo Jadi Juara MotoGP 2021

Kompas.com - 03/06/2021, 08:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo melewati musim MotoGP 2021 dengan perfoma yang mengesankan.

Seperti diketahui, pebalap berusia 22 tahun itu saat ini memimpin klasemen sementara MotoGP 2021 dengan raihan 105 poin. Hasil tersebut diraih setelah dirinya berhasil memenangkan tiga seri balapan (di MotoGP Doha, Portugal, dan Italia) dan empat kali podium.

Hasil gemilang yang diraihnya itu turut mendapat respons dari pebalap kawakan Valentino Rossi. The Doctor julukan Rossi bahkan memprediksi bahwa Quartararo adalah kandidat terkuat pemenang MotoGP musim ini.

Baca juga: Alex Marquez Ungkap Kondisi Kakaknya yang Menderita

“Fabio berhasil membuat sebuah perbedaan. Tapi ini bukan yang pertama, karena ia telah membuat perbedaan di Qatar dan sangat kuat di Portugal,” ucap Rossi dikutip dari Crash, Rabu (2/6/2021).

Fabio Quartararo di Sirkuit PortimaoTWITTER/@FABIOQ20 Fabio Quartararo di Sirkuit Portimao

“Di Jerez Quartararo juga membuat perbedaan, namun sayang dia memiliki masalah dengan lengannya. Sementara di Le Mans, kondisinya sulit bagi Yamaha karena cuaca yang tidak jelas,” lanjut Rossi, sang legenda hidup Yamaha itu.

Baca juga: Resmi, Brad Binder Perpanjang Kontrak dengan KTM hingga 2024

Rossi melanjutkan, di Mugello, Quartararo memberikan penampilan yang maksimal pada saat kualifikasi dan race. Pebalap berusia 42 tahun itu bahkan menyebut Quartararo adalah pebalap paling cepat di lintasan.

“Satu-satunya pembalap yang menyamai levelnya di Mugello adalah Francesco Bagnaia. Akan tetapi sayangnya, ia melakukan kesalahan. Jika tidak, bakal menarik melihat duel yang menarik di antara mereka,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com