Resmi, Brad Binder Perpanjang Kontrak dengan KTM hingga 2024

Kompas.com - 02/06/2021, 10:42 WIB
Pemenang MotoGP Ceko 2020, Brad Binder, dari tim Red Bull KTM Factory. AFP/JOE KLAMARPemenang MotoGP Ceko 2020, Brad Binder, dari tim Red Bull KTM Factory.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Balap KTM resmi mengumumkan perpanjangan kontrak dengan Brad Binder sampai MotoGP 2024, Selasa (1/6/2021).

Sebagai informasi, pebalap asal Afrika Selatan itu mencuri banyak perhatian usai menjadi juara Moto3 di musim 2016. Kemenangan itulah yang membuat dirinya mendapat promosi ke ajang Moto2 selama tiga musim.

Brad Binder memulai debut di kelas MotoGP pada 2020. Tidak butuh waktu lama, ia hanya butuh tiga seri untuk meraih podium teratas di GP Brno.

Baca juga: Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 Sudah Usaha Maksimal di GP Italia

“Saya sangat senang telah menandatangani kontrak untuk tiga musim lagi dengan KTM. Sungguh luar biasa telah bersama pabrikan ini untuk waktu yang lama,” ucap Binder dikutip dari Crash, Selasa (1/6/2021).

Brad BinderFoto: KTM Brad Binder

Sementara itu, Bos KTM Pit Beirer mengatakan, ia tidak ragu dengan keputusan untuk menggandeng Brad Binder dalam waktu yang lama. Sebab, menurut Beirer, Binder memiliki potensi untuk tim nya meraih kejuaraan di MotoGP.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Ini adalah keputusan yang sangat mudah buat kami untuk memperpanjang kontrak pembalap yang benar-benar sesuai dengan filosofi tim,” ucap Pit Beirer.

Baca juga: Penjelasan Kasus Track Limit Mir dan Oliveira, serta Zarco

“Kami sangat bangga untuk terus balapan bersama Binder. Bersama dia, kami akan terus menetapkan target baru di MotoGP,” lanjutnya.

Dengan begitu, KTM diprediksi bakal mempertahankan duet Brad Binder dan Miguel Oliviera di ajang MotoGP musim depan.

Kontrak panjang Binder akan berakhir bersamaan dengan Marc Marquez yang menandatangani perpanjangan kontrak empat tahun dengan Honda pada awal tahun lalu.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X