Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez dalam Perjalanan ke Qatar untuk Vaksin

Kompas.com - 16/03/2021, 09:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah dapat lampu hijau untuk kembali ke atas motor, Marc Marquez dikabarkan langsung terbang ke Qatar. Pebalap asal Spanyol ini masuk daftar pebalap yang ikut di seri pembuka MotoGP 2021.

Beberapa waktu lalu, pihak MotoGP mengumumkan telah sepakat dengan Pemerintah Qatar untuk melakukan vaksin pada seluruh anggota paddock, termasuk para pebalap.

Baca juga: Marc Marquez Mulai Latihan Naik Mini Moto

Dengan vaksin Pfizer yang diberikan, butuh dua dosis yang diberi jarak 19 hari. Marquez disebutkan juga akan menerima vaksin pertama di Qatar.

Marc Marquez dan Pol Espargaro dalam peluncuran tim Repsol Honda untuk MotoGP 2021, Senin (22/2/2021). Foto: Tangakapan layar Honda Racing Corporation (Dok. HRC MotoGP)Dok. HRC MotoGP Marc Marquez dan Pol Espargaro dalam peluncuran tim Repsol Honda untuk MotoGP 2021, Senin (22/2/2021). Foto: Tangakapan layar Honda Racing Corporation (Dok. HRC MotoGP)

"Ini adalah kesempatan yang fantastis Pemerintah Qatar menawarkan komunitas MotoGP dan Repsol Honda Team sangat bersyukur," ujar Alberto Puig, Manager Repsol Honda Team, dikutip dari Motorsport.com, Senin (15/3/2021).

Puig menambahkan, pihaknya mengerti bahwa Qatar ingin melindungi semua orang di kejuaraan dunia dan warga negaranya sendiri.

Baca juga: Marquez Belum Putuskan Kapan Kembali Balapan

"Terkait Marc, dia harus divaksinasi karena ini dibuat untuk melawan virus ini," kata Puig.

Nama Marquez sudah berada dalam jajaran pebalap yang akan turun di seri perdana MotoGP 2021. Tidak ada tanda-tanda akan berubah meskipun Marquez absen pada sesi tes pra-musim sekalipun.

Tak sedikit yang meragukan dirinya akan tampil di seri pertama yang akan digelar 13 hari lagi dari sekarang. Seandainya Marquez absen lagi, Honda sudah menyiapkan test rider-nya, Stefan Bradl, untuk menggantikan Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com