Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kondisi Lengan Mulai Normal, Marquez Siap Comeback pada MotoGP 2021

Kompas.com - 10/03/2021, 08:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap andalan Repsol Honda Marc Marquez memberi kabar terbaru tentang pemulihan cedera yang dialaminya sejak musim perdana MotoGP 2020 yang berlangsung di Jerez, Spanyol.

Pebalap yang mendapat julukan "The Baby Alien" itu mengaku kondisi lengannya saat ini sudah jauh lebih baik, bahkan mulai terasa normal.

“Lengan kanan saya sekarang mulai terasa seperti normal kembali. Sebulan yang lalu bahkan sulit untuk mandi, membuka pintu, atau makan dengan tangan kanan,” ucap Marquez, dikutip dari laman resmi MotoGP, Selasa (9/3/2021).

Baca juga: Gagal Jadi Test Rider, Lorenzo Coba Peruntungan Jadi Pengamat MotoGP

Berkaca dari kondisinya itu, Marquez optimistis bisa kembali mengendarai motornya dan comeback ke ajang kejuaraan dunia MotoGP dalam waktu dekat.

“Saya sedang membayangkan cara comeback terbaik, bukan berarti harus memenangi lomba. Tapi, kembali dengan gaya balap saya dulu saat berlomba di MotoGP,” katanya.

Marc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020HRC Marc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020

Sayangnya, Marquez harus melewatkan tes pramusim remsi di Qatar karena tidak ingin ambil risiko.

“Rasanya sangat menyedihkan ketika melewati sesi tes pramusim. Anda tidak bisa mencoba hal baru dari motor RC213V yang sudah dikerjakan oleh tim Honda bersama dengan Alex, Pol, dan Nakagami dengan kerja keras selama musim dingin,” kata Marquez.

Baca juga: Maverick Vinales Jadi Andalan Yamaha pada MotoGP 2021

Marquez pun sadar, melewatkan sesi tes pramusim membuat dirinya berada selangkah di belakang rider lainnya. Apalagi, dirinya sudah tidak balapan selama satu musim penuh.

“Yang saya bisa lakukan saat ini adalah berusaha kembali ke lintasan secepat mungkin. Jika dokter mengatakan itu sudah tidak apa-apa untuk kembali mengendarai motor, saya akan kembali balapan,” tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com