Ferrari Tunjuk Importir dan Distributor Baru di Indonesia

Kompas.com - 15/03/2021, 18:16 WIB
Ilustrasi diler Ferrari yang dikelola Eurokars Prima Utama Dok. Eurokars Prima UtamaIlustrasi diler Ferrari yang dikelola Eurokars Prima Utama
|

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Eurokars Prima Utama memulai tahap baru sebagai importir dan distributor eksklusif mobil Ferrari di Indonesia. Bersamaan dengan momentum tersebut, mereka mengenalkan SF90 Stradale dan Ferrari Roma.

Kedua mobil ini disebut-sebut telah dinantikan para penggemarnya di Indonesia. SF90 Stradale dan Ferrari Roma menampilkan dua karakter berbeda namun disatukan dalam semangat DNA Ferrari yang menampilkan kemewahan serta kecepatan.

SF90 Stradale merupakan Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV) pertama dari Ferrari. Di balik kap mesin terdapat unit V8 twin-turbo 4.000 cc bertenaga 1.000 cv atau setara 986 tk.

Baca juga: Temuan Baru KNKT Soal Kecelakaan Bus di Sumedang, Rem Overheat

Ilustrasi Diler Ferrari yang dikelola Eurokars Prima UtamaDok. Eurokars Prima Utama Ilustrasi Diler Ferrari yang dikelola Eurokars Prima Utama

Mobil ini dibekali powertrain hybrid dengan sistem penggerak 4WD yang sanggup melakukan sprint dari 0 hingga 100 kpj dalam waktu 2,5 detik.

Sementara itu, Ferrari Roma mengusung mesin turbo V8 berkapasitas 3.900 cc yang bertenaga 620 cv atau setara 611 tk.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi 8-percepatan dual clutch terbaru, yang menjadikan Roma sebagai mobil dengan mid-front-engined V8 paling bertenaga dalam sejarah Ferrari.

Baca juga: Kondisi Pajero Sport di Pasar Mobkas, Harga Lebih Bertahan dari Kompetitor

Ferrari SF90 Stradale PHEVEurokars Prima Utama Ferrari SF90 Stradale PHEV

Dieter Knechtel, Presiden Ferrari Far East & Middle East, mengatakan, pihaknya menyambut gembira penunjukan PT Eurokars Prima Utama sebagai importir dan distributor eksklusif mobil Ferrari di Indonesia.

“Indonesia adalah pasar yang penting bagi Ferrari dan kami senang telah menemukan partner lokal yang kuat dan sangat memahami eksklusivitas dan nilai merek yang kami wakili,” ujar Knechtel, dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com (15/3/2021).

Knechtel juga mengatakan, pihaknya sangat bergembira bisa bekerja sama dengan Karsono Kwee dan Prijono Sugiarto yang menjadi dalang di balik lahirnya PT Eurokars Prima Utama.

Baca juga: Harga Xpander Bekas Setelah Ada Diskon PPnBM untuk Mobil Baru

Ilustrasi Ferrari RomaDok. Eurokars Prima Utama Ilustrasi Ferrari Roma

“Keahlian dan pengalaman mereka bersama di industri otomotif akan sangat berharga dalam mengembangkan merek dan bisnis Ferrari di masa depan,” kata dia.

Sementara itu, Executive Chairman Eurokars Group Karsono Kwee, mengatakan, momentum penunjukan ini merupakan sesuatu yang sangat berarti bagi pihaknya.

“Saya siap untuk menyambut para klien Indonesia di showroom kami yang telah dilengkapi dengan desain identitas korporat terbaru dari Ferrari,” ucap Kwee, dalam kesempatan yang sama.

“Dan memberikan kesempatan untuk para klien bertemu dengan kedua model baru di atas secara langsung,” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.