Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Absen di Sesi Tes, Marquez Belum Tahu Kapan Bisa Balapan Lagi

Kompas.com - 23/02/2021, 08:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Repsol Honda resmi meluncurkan livery terbaru untuk MotoGP 2021. Namun, pertanyaan besarnya tetaplah kapan Marc Marquez akan kembali balapan.

Pebalap asal Spanyol yang mengalami patah tulang sejak musim ini belum kembali ke atas motor lagi. Bahkan, untuk latihan sekalipun.

Baca juga: Pengumuman Resmi Honda soal Kondisi Marc Marquez

Untuk sesi tes resmi yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, Marquez juga disebutkan tidak akan ikut berpartisipasi. Tak heran jika Stefan Bradl yang akan kembali menggantikannya untuk seri perdana pada 28 Maret mendatang.

Marc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020HRC Marc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020

"Selangkah demi selangkah saya merasa lebih baik dan proses penyembuhan juga berjalan baik. Setiap saya ke dokter, normalnya kami memiliki berita baik. Ini sangat penting, karena tahun lalu sangat panjang dan sulit, ujar Marquez, dikutip dari Crash.net, Senin (22/2/2021).

Marquez menambahkan, sekarang dirinya mengikuti tubuhnya dengan fisioterapi dan dokter, serta menambah pekerjaan di rumah.

"Tapi, saya tidak tahu, dan para dokter juga tidak tahu, kapan saya akan siap untuk kembali. Tapi, yang paling penting adalah setiap pekan saya merasa lebih baik," kata Marquez.

Baca juga: Joan Mir Tetap Anggap Marc Marquez Lawan Terberat

Meski demikian, Marquez optimistis bisa kembali ke atas motor secepat mungkin. Dia mengaku rindu akan semua hal tentang MotoGP, mulai dari timnya, balapan, adrenalin, dan lainnya.

"Sudah 10 bulan tanpa motor dan untuk pertama kalinya saya akan mengendarai MotoGP saya tidak akan dalam kondisi seratus persen. Satu hal yang harus dalam kondisi seratus persen adalah tulang, dan lainnya yang juga seratus persen adalah otot dan semuanya," ujar Marquez.

Marquez menambahkan, mungkin untuk kembali ke dirinya semula butuh waktu satu atau dua balapan, atau bahkan setengah musim. Targetnya adalah menikmati kembali berada di atas motor, bukan target untuk juara dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com