Flashback 2020, Pol Espargaro Sebut Musim yang Menguras Emosi

Kompas.com - 17/01/2021, 11:21 WIB
Pol Espargaro Foto: Twitter MotoGPPol Espargaro
|

ANDORRA, KOMPAS.com - MotoGP 2020 merupakan salah satu musim paling aneh dari banyak sisi. Mulai dari pembukaan seri yang mundur hingga jumlah balapan yang sedikit dan jadwal yang mepet.

Pol Espargaro yang kini resmi berseragam Repsol Honda mengatakan, pandemi Covid-19 2020 sangat menguras emosi. Fisik boleh jadi tidak terlalu pengaruh tapi mental sangat terkuras.

Baca juga: Sesi Tes Pra-Musim MotoGP Hanya Digelar di Qatar

Pol Espargaro saat berlaga di MotoGP Eropa. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)JOSE JORDAN Pol Espargaro saat berlaga di MotoGP Eropa. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)

"Secara fisik saya merasa lebih baik dari sebelumnya (2019), tetapi secara mental saya lelah dan terkuras. Itu sangat terlihat ketika begitu banyak hal terjadi. Ada banyak pasang surut, emosi naik turun," katanya mengutip Motorsport-Total.com, Sabtu (16/1/2021).

Selain jumlah seri yang sedikit, Pol mengatakan dia juga banyak tekanan. Di satu sisi dia harus menampilkan yang terbaik karena musim terakhirnya bersama KTM.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sedangkan di sisi lain dia bertarung dengan rekannya sendiri Brad Binder yang sukses menang di Brno, Ceko. Serta Miguel Oliveira dari tim satelit Tech3 KTM di Spielberg 2.

Baca juga: Marquez Belum Pulih, Honda Sudah Targetkan Triple Crown MotoGP 2021

Pemenang MotoGP Ceko 2020, Brad Binder, dari tim Red Bull KTM Factory.AFP/JOE KLAMAR Pemenang MotoGP Ceko 2020, Brad Binder, dari tim Red Bull KTM Factory.

"Saya meraih satu posisi terdepan dan tiga podium, berjuang untuk dua kemenangan, yang pada akhirnya tidak menjadi kenyataan, sementara rekan satu tim saya bersorak," katanya.

Sedangkan di akhir musim dia mesti mempersiapkan untuk pindah bersama Repsol Honda. Pol sendiri pernah mengatakan pindah ke tim sebesar Repsol Honda merupakan pertaruhan, sebab jika dia gagal bisa membunuh karir.

"Musim (2020) sangat bergejolak sehingga saya merasa sangat lelah. Lalu ada banyak pertanyaan dan diskusi tentang kontrak saya tahun depan. Dalam hal ini tahun 2020 terasa lebih lama, padahal balapannya lebih sedikit," katanya.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.