Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pol Espargaro Sebut Mustahil Jadi Juara Dunia Tanpa Kalahkan Marquez

Kompas.com - 01/01/2021, 08:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Pol Espargaro dipastikan akan membela tim Repsol Honda di MotoGP 2021, menggeser Alex Marquez yang pindah ke tim satelit LCR Honda.

Seperti diketahui, dalam beberapa bulan terakhir rumors Espargaro bergabung dengan tim Honda memang sudah santer terdengar. Terlebih lagi setelah manajemen tim KTM mengumumkan line-up pebalap mereka untuk MotoGP musim mendatang.

Pada pengumuman line-up tersebut, tim KTM sendiri memang sudah tidak menuliskan nama Pol Espargaro sebagai pebalap mereka. Hingga akhirnya, tim Honda pun mengumumkan dirinya sebagai pembalap mereka di MotoGP 2021.

Baca juga: Valentino Rossi Disebut Tetap Sulit Menang Balapan

Bukan tanpa alasan tim Honda merekrut pebalap asal Spanyol itu untuk menjadi rider-nya. Pol Espargaro dinilai memiliki kualitas yang menjanjikan sebagai seorang pebalap, hal ini dibuktikan dengan keberhasilannya menyabet lima podium pada MotoGP 2020.

Meski begitu, tidak sedikit yang memandang Pol Espargaro sebelah mata. Banyak yang menilai Espargaro tidak akan mampu mengendarai RC213V, lantaran sejauh ini hanya Marc Marquez yang berhasil menjinakkan motor tersebut.

Marc Marquez saat sesi tes pra-musim di Sepang, Malaysia. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)MOHD RASFAN Marc Marquez saat sesi tes pra-musim di Sepang, Malaysia. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)

Menanggapi tanggapan itu, Pol Espargaro mengaku memang butuh waktu lama untuk bisa mengenal karakter RC213V. Oleh sebab itu, dirinya berharap Marquez bisa cepat pulih agar dapat memberi sedikit ilmunya tentang RC213V.

“Saya berharap Marquez bisa segera pulih dan kembali mengendarai RC213V, karena ia pebalap yang sangat cocok dengan motor itu. Praktis, Marquez-lah yang membuat motor itu menjadi hebat,” ucap Espargaro, dikutip Marca, Jumat (1/01/2021).

Baca juga: Bos Gresini Racing Positif Covid-19, Dirawat Intensif

Menurut Espargaro, tantangan terbesar dalam MotoGP 2021 adalah bertandem dengan The Baby Alien. Selain itu, Espargaro juga membeberkan targetnya pada musim mendatang.

“Saya merasa bisa meraih gelar dunia. Meski semua orang tahu itu sangatlah sulit mengalahkan Marc, jika tidak mustahil,” kata Espargaro

“Saya mau belajar darinya, melihat apa yang dilakukannya dengan cara berbeda dari rider lain, dan saya akan coba terus memperbaiki diri,” lanjut Espargaro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com