Valentino Rossi Disebut Tetap Sulit Menang Balapan

Kompas.com - 31/12/2020, 17:21 WIB
Valentino Rossi saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP) LLUIS GENEValentino Rossi saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.COM - Pada gelaran MotoGP 2021, pebalap veteran Valentino Rossi akan bahu membahu bersama anak didiknya di VR46 Rider Academy Franco Morbidelli, membela tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Mantan pebalap MotoGP Carlos Cecha turut mengungkap pendapatnya. Menurut Cecha, kepindahan Valentino Rossi ke tim satelit merupakan langkah yang bagus, namun Rossi tetap akan sulit memenangi balapan lagi.

Baca juga: Morbidelli Mendapat Sanjungan Karena Pakai Motor Lama di MotoGP 2020

“Saya pikir pepindahan Valentino Rossi ke Petronas bisa menjadi lebih baik karena itu akan mengikis tekanan terhadap dirinya. Musim ini dia sudah membuat sejumlah kesalahan dan saya pikir dia akan mencoba memperbaikinya," kata Checa dikutip dari Motosan.es, Rabu (30/12/2020).

Charlos Checa dan Valentino Rossi Charlos Checa dan Valentino Rossi

Penampilan Valentino Rossi pada MotoGP 2020 merupakan hasil terburuk sepanjang karirnya di MotoGP. The Doctor hanya mampu finis di posisi kelima belas dengan torehan satu podium saja serta mengalami lima kali gagal finis. Rider asal Italia itu juga semakin kesulitan karena dirinya terpaksa absen di sejumlah balapan akibat terpapar virus Covid-19.

“Obesesi untuk menang atau mendapatkan hasil yang bagus itulah yang membuat Rossi melakukan kesalahan. Dan kesialan karena Covid-19 memaksa dia absen di beberapa balapan,” kata Checa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Mantan Rekan di Yamaha Sebut 2020 Musim yang Menyakitkan Bagi Rossi

Padahal, musim ini seharusnya menjadi kesempatan yang baik bagi Rossi untuk memenangi gelar juara kesepuluh menyusul absennya Marc Marquez akibat cedera lengan kanan yang dialaminya saat pembukaan MotoGP 2020 di Jerez.

“Terkait hal itu, ini adalah musim di mana dia seharusnya bisa bertarung untuk gelar juara. Namun untuk saat ini akan sulit bagi dia untuk menang lagi,” tambah Checa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.