Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Akui Marc Marquez Sulit Ditaklukkan di Lintasan Balap

Kompas.com - 28/12/2020, 18:01 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan pebalap penguji Yamaha Jorge Lorenzo mengakui bahwa Marc Marquez merupakan salah satu pebalap yang sulit untuk dikalahkan di kelas MotoGP saat ini.

Bahkan, kendati mengalami cedera sejak awal musim 2020, sang Baby Alien tak luput dari perhatian kompetitor. Apalagi ketika dirinya membuat kejutan dengan tampil di lintasan balap usai turun dari meja operasi.

"Bagi saya, Marc Marquez telah menjadi salah satu rival tersulit untuk dikalahkan selama saya berada di lintasan balap. Dia pebalap yang terbaik di kelas MotoGP kini," kata Lorenzo, dilansir Corsedimoto, Senin (28/12/2020).

Baca juga: Tak Sabar, Quartararo Posting Foto Pakai M1 Monster Energy Yamaha

Jorge Lorenzo saat menjadi rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda TeamMOHD RASFAN Jorge Lorenzo saat menjadi rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda Team

Pada kesempatan sama, Lorenzo pun tak menampik kalau Marc akan kembali menggila seketika selesai melalui masa pemulihan cedera dan bergabung bersama Repsol Honda.

"Sejak kehadirannya (pada 2013), Marc merupakan pebalap berbakat," ujarnya.

Untuk diketahui, selama berlaga di kelas MotoGP hanya Por Fuera yang sukses menghentikan dominasi Marc ketika membela tim pabrikan Yamaha di musim 2015.

Baca juga: Sesi Tes Pra-Musim 2021 di Sirkuit Sepang Masih Diragukan

Saat itu, Lorenzo berhasil menjadi juara dunia untuk ketiga kalinya di kelas tertinggi setelah memenangi persaingan dengan Valentino Rossi sebagai rekan satu timnya.

Setelah lepas dari Yamaha, Jorge Lorenzo semakin tak kuasa untuk mengejar kecepatan Marc, termasuk saat bergabung di Repsol Honda pada 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com