Sesi Tes Pra-Musim 2021 di Sirkuit Sepang Masih Diragukan

Kompas.com - 28/12/2020, 12:41 WIB
Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, kembali ke pitlane pada hari pertama tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, 7 Februari 2020. AFP/MOHD RASFANPebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, kembali ke pitlane pada hari pertama tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, 7 Februari 2020.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejauh ini, Dorna Sports masih bertahan pada jadwal sesi tes musim dingin pertama sebelum musim 2021. Sirkuit Sepang, Malaysia, dimasukkan ke dalam kalender sebagai tuan rumah.

Sesi tes di sirkuit ini rencananya akan digelar pada 19-21 Februari 2021. Namun, kasus positif Covid-19 masih terus meningkat di Asia, termasuk Malaysia.

Baca juga: Andrea Dovizioso Menolak Menggantikan Marquez di MotoGP 2021

Dikutip dari Speedweek.com, pihak Sirkuit Sepang sudah diberi batas waktu hingga awal Desember. Kementerian Kesehatan di Malaysia harus mengizinkan para tim MotoGP untuk memasuki negaranya tanpa karantina.

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menjajal Sirkuit Sepang dengan motor M1 spek 2020 pada hari kedua sesi tes pramusim, 8 Februari 2020.AFP/MOHD RASFAN Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menjajal Sirkuit Sepang dengan motor M1 spek 2020 pada hari kedua sesi tes pramusim, 8 Februari 2020.

Namun, kesepakatan tersebut tak dapat dicapai. Jadi, keputusan akan diambil pada pertengahan Januari 2021. Sebagai cadangan, sesi tes akan digelar di Sirkuit Jerez atau Sirkuit Portimao.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan adanya mutasi dari virus corona, yang disebut-sebut semakin menginfeksi dan berbahaya, sudah menyebar di Britania Raya, maka banyak negara dan penerbangan yang menunda kedatangan dari Inggris.

Baca juga: Valentino Rossi Disebut Akan Berjaya di MotoGP 2021

Kondisi ini tentu akan mendatangkan masalah bagi para anggota tim yang berasal dari Inggris karena adanya larangan bepergian tersebut.

Selain itu, Jepang juga disebutkan sedang menghadapi gelombang ketiga dari pandemi. Jika anggota tim dari Honda, Yamaha, dan Suzuki, tidak bisa melakukan perjalanan, maka akan menyulitkan banyak tim untuk melakukan sesi tes.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.