Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengenal Bus dengan Sosial Distancing Milik PO Putera Mulya

Kompas.com - 15/10/2020, 07:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Tren bus dengan konsep social distancing saat ini memang sering digunakan oleh perusahaan otobus (PO). Salah satu PO yang baru-baru ini memakai konsep social distancing bus yaitu Putera Mulya.

PO Putera Mulya menggunakan bodi bus Legacy SR2 dari karoseri Laksana. Ubahannya pun sama seperti layaknya social distancing bus, yaitu susunan kursi yang menjadi 1 di sebelah kanan, 1 di tengah dan satu lagi di kiri (1-1-1).

PO Putera Mulya sendiri pun menamai kelas ini dengan sebutan Individual Executive Class. Nantinya bus ini melayani trayek Jakarta – Malang, Cirebon – Malang dan Madiun Jakarta.

Baca juga: Bocoran Muka Baru Fortuner yang Siap Meluncur Besok

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Memperkenalkan inovasi layanan dari PT. Putera Mulya Sejahtera. Individual Executive Class. (kursi duduk berjarak) Fasilitas : 24 kursi, AC, Toilet, Selimut, Makanan Ringan di Minibar, Dispenser dan Makan Malam. Tarif Jakarta-Malang : Rp. 350.000 Cirebon- Malang : Rp. 300.000 Madiun-Jakarta : Rp. 300.000 Untuk pelanggan di Malang, Lawang, Pandaan, Surabaya, Nganjuk, Madiun, Cirebon PP bisa menikmati Bus Trans Jawa ini. Tujuan akhir Jakarta : Pulogebang dan Grogol. Bus dengan kelas layanan baru ini adalah apresiasi kami untuk rute terbaru armada Putera Mulya Sejahtera, khususnya untuk pelanggan di Malang. Kami juga ingin memenuhi permintaan pelanggan di Cirebon menuju Malang atau sebaliknya, Madiun dan Nganjuk menuju Jakarta juga sebaliknya. Mohon diperhatikan untuk penggunaan selimut, harap dipastikan segel ada pada tempatnya. Kami juga menghimbau agar setiap pelanggan membawa hand sanitizer pribadi dan menggunakan masker selama perjalanan. Kami melakukan sterilisasi kabin penumpang dengan disinfektan sebelum keberangkatan dan melakukan sterilisasi udara di kabin penumpang dengan metode fogging di setiap kali istirahat. Ini bagian dari upaya kami untuk menyesuaikan diri dengan kondisi pandemi Covid- 19. Kami merencanakan khusus kelas layanan yang mengedepankan aspek keselamatan, kesehatan dan kenyamanan. Semoga kita segera bisa melalui pandemi Covid- 19. Tetap Semangat, Salam Sehat Selalu! Malang : 0813 3448 1515 Lawang : 0822 6950 2383 Pandaan : 0821 4012 4141 Bungurasih : 0823 3567 7500 Nganjuk : 0852 5981 1143 Madiun : 0812 59168456 Cirebon : 0812-2353-060 #IndividualExecutiveClass #naikbuspakaimasker #PakaiMasker_atau_PSBBLagi #kawanspumas #puteramulya #puteramulyasejahtera #puteramulyasejahteraofficial #cokropumas #asistencokropumas #punggawapumas #Tangerang #Jakarta #Bekasi #Cirebon #Madiun #Nganjuk #Surabaya #Malang #ScaniaGroup #TransJawa #BusTransJawa #TolTransJawa #socialdistancing #socialdistancingbus #lawancovid19 #jagajarak #cucitangan #maskeran

A post shared by PT. Putera Mulya Sejahtera (@puteramulya_sejahtera_official) on Oct 8, 2020 at 8:40pm PDT

 

Bus ini bisa diisi sampai 24 penumpang, memakai AC dan diberi fasilitas berupa selimut, makanan ringan, dispenser dan servis makan malam. Jika pada masa awal pandemi selimut tidak diberikan, sekarang sudah menjadi fasilitas untuk menambah kenyamanan.

“Mohon diperhatikan untuk penggunaan selimut, harap dipastikan segel ada pada tempatnya,” tulis manajemen PT Putera Mulya Sejahtera.

Selimut yang diberikan dibungkus dengan plastik dan disegel pakai stiker. Stikernya sendiri menuliskan kalau jangan menerima selimut jika segel rusak dan mengatakan kalau selimut ini telah dicuci dengan disinfektan.

Baca juga: PO Karina dan PO Lorena Borong Bodi Baru di Laksana

Bus AKAP Maxibus XHD PO Putera MulyaRaihanluthfi14.blogspot.com Bus AKAP Maxibus XHD PO Putera Mulya

Selain itu, bagi penumpang yang mau bepergian dengan bus social distancing PO Putera Mulya, diimbau agar membawa hand sanitizer pribadi serta selalu memakai masker selama perjalanan.

Bagian bus juga tidak lupa untuk dilakukan penyemprotan disinfektan sebelum beroperasi. Kemudian saat beristrahat, kabin bus turut disterilisasi udaranya menggunakan metode fogging.

“Ini bagian dari upaya kami untuk menyesuaikan diri dengan kondisi pandemi Covid- 19. Kami merencanakan khusus kelas layanan yang mengedepankan aspek keselamatan, kesehatan dan kenyamanan. Semoga kita segera bisa melalui pandemi Covid- 19,” tulisnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com