Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mengenal Bus dengan Sosial Distancing Milik PO Putera Mulya

JAKARTA, KOMPAS.com – Tren bus dengan konsep social distancing saat ini memang sering digunakan oleh perusahaan otobus (PO). Salah satu PO yang baru-baru ini memakai konsep social distancing bus yaitu Putera Mulya.

PO Putera Mulya menggunakan bodi bus Legacy SR2 dari karoseri Laksana. Ubahannya pun sama seperti layaknya social distancing bus, yaitu susunan kursi yang menjadi 1 di sebelah kanan, 1 di tengah dan satu lagi di kiri (1-1-1).

PO Putera Mulya sendiri pun menamai kelas ini dengan sebutan Individual Executive Class. Nantinya bus ini melayani trayek Jakarta – Malang, Cirebon – Malang dan Madiun Jakarta.

Bus ini bisa diisi sampai 24 penumpang, memakai AC dan diberi fasilitas berupa selimut, makanan ringan, dispenser dan servis makan malam. Jika pada masa awal pandemi selimut tidak diberikan, sekarang sudah menjadi fasilitas untuk menambah kenyamanan.

“Mohon diperhatikan untuk penggunaan selimut, harap dipastikan segel ada pada tempatnya,” tulis manajemen PT Putera Mulya Sejahtera.

Selimut yang diberikan dibungkus dengan plastik dan disegel pakai stiker. Stikernya sendiri menuliskan kalau jangan menerima selimut jika segel rusak dan mengatakan kalau selimut ini telah dicuci dengan disinfektan.

Selain itu, bagi penumpang yang mau bepergian dengan bus social distancing PO Putera Mulya, diimbau agar membawa hand sanitizer pribadi serta selalu memakai masker selama perjalanan.

Bagian bus juga tidak lupa untuk dilakukan penyemprotan disinfektan sebelum beroperasi. Kemudian saat beristrahat, kabin bus turut disterilisasi udaranya menggunakan metode fogging.

“Ini bagian dari upaya kami untuk menyesuaikan diri dengan kondisi pandemi Covid- 19. Kami merencanakan khusus kelas layanan yang mengedepankan aspek keselamatan, kesehatan dan kenyamanan. Semoga kita segera bisa melalui pandemi Covid- 19,” tulisnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/10/15/072200715/mengenal-bus-dengan-sosial-distancing-milik-po-putera-mulya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke